Bola Internasional

Viral! Suporter Kamboja Sendirian Dukung Timnya di Kandang Iran

Jumat, 11 Oktober 2019 14:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan suporter timnas Kamboja sendirian mendukung timnya di kandang Iran pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C, Kamis (10/10/19).

Video yang viral diunggah oleh akun Twitter @officalgoals. Dalam video tersebut, terlihat seorang suporter pria mendukung timnas Kamboja sendirian di tengah ramainya pendukung Iran.

Suporter itu tampak memegang megaphone di tangan kanan, sementara tangan kirinya sesekali memukul bass drum yang ada tepat di bawahnya. Di belakangnya juga terbentang bendera Kamboja.

Meskipun sendirian, suporter Kamboja ini tetap mendapatkan pengamanan dari petugas di sana. Netizen yang mengetahui video ini lantas memberikan apresiasi kepada suporter Kamboja tersebut.

Sayangnya, Kamboja harus menelan kekalahan telak atas Iran. Tidak tanggung-tanggung, tim besutan Keisuka Honda dibantai 14-0 tanpa balas.

Kekalahan dari Iran kian membenamkan Kamboja di dasar klasemen Grup C. Kamboja mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, viralnya pendukung timnas Kamboja bukan satu-satunya pemandangan menarik di Stadion Azadi saat pertandingan berlangsung.

Laga antara Iran vs Kamboja juga menandai diperbolehkannya kembali suporter wanita Iran untuk menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung di stadion.