Liga Spanyol

Wenger: Hazard Tak Akan Bisa Gantikan Ronaldo di Real Madrid

Jumat, 11 Oktober 2019 17:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/Getty Images
Eden Hazard tertunduk lesu di laga Real Madrid vs Atletico Madrid Copyright: © TF-Images/Getty Images
Eden Hazard tertunduk lesu di laga Real Madrid vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Mantan Pelatih, Arsenal, Arsene Wenger dengan tegas mengatakan jika Eden Hazard tidak akan bisa menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Pria berdarah Prancis itu menyaksikan pemain Belgia tersebut berkali-kali ketika dia masih di Chelsea, dan dia pikir Hazard memiliki peran besar untuk dimainkan di Santiago Bernabeu. Dilansir dari laman portal berita olahraga Goal Internasional, Real Madrid masih belum melihat Eden Hazard yang asli.

Bahkan Arsene Wenger meyakini kalaupun Hazard telah menemukan bentuk permainan terbaiknya, ia masih tidak akan menggantikan peranan Cristiano Ronaldo.

Hazard mencetak gol pertamanya di LaLiga Spanyol dan membantu Madrid menang 4-2 atas Granada sebelum jeda internasional, yang membuat tim Los Blancos berada di puncak klasemen Spanyol. Meskipun berada di puncak klasemen sementara, saat ini Madrid belum menemukan ritme permainan terbaik mereka.

© Getty Image
Aksi terpuji Arsene Wenger Copyright: Getty ImageMantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger

"Dia akan menjadi jawaban (untuk Real Madrid), tetapi bukan sebagai pengganti Ronaldo. Dia tidak akan mencetak 50 gol dalam setahun seperti Cristiano Ronaldo," ujar Wenger.

© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis. Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGESMantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang kini masih bersinar bersama Juventus.

"Mereka membutuhkan pencetak gol lagi di Real Madrid karena Karim Benzema sekarang berusia 32 tahun dan mereka harus memiliki pemain yang lebih muda di Madrid untuk mencetak gol, mungkin mereka bisa melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.

“Eden Hazard adalah pemain yang luar biasa untuk menciptakan peluang dan mencetak gol, dia perlu berada di pertandingan besar.”

“Dia tidak takut pada siapa pun, kurasa Real belum melihat (Eden) Hazard yang asli, secara permainan Hazard tidak setajam Ronaldo. Karena itulah aku percaya mereka akan menemukan Hazard yang asli," tutup Arsene Wenger.

Penulis: Sesa Hidayat Putra