Liga Italia

Boban Bingung Kenapa Pilih Kerja di AC Milan

Sabtu, 12 Oktober 2019 14:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© SportCom.hr
Direktur AC Milan, Zvonimir Boban Copyright: © SportCom.hr
Direktur AC Milan, Zvonimir Boban

INDOSPORT.COM - Direktur AC Milan, Zvonimir Boban mengungkapkan candaan soal jabatannya saat ini, kenapa ia mau bekerja di mantan klubnya itu.

Boban rela menanggalkan jabatannya di FIFA untuk bergabung bersama mantan rekan setimnya Paolo Maldini untuk mengisi posisi direktur di AC Milan.

Namun, ternyata belum genap setahun ia bekerja, masalah mulai berdatangan dan kini posisinya di jajaran manajemen dalam kondisi panas.

Memecat Marco Giampaolo dan menggantinya dengan Stefano Pioli menjadi bumbu terakhir dalam drama yang ia lakoni bersama AC Milan. Banyak pihak yang menyanyangkan keputusan Boban dkk ini.

Menanggapi hal ini seorang jurnalis ternama dari Italia, Mario Sconcerti bertanya kepada Boban, kenapa memilih AC Milan. Pria berpaspor Kroasia itupun menjawab dengan nada bercanda.

"Kenapa saya memilih AC Milan? Saya juga bingung," kata Boban sambil tertawa seperti dikutip Indosport dari laman Milan News.

Boban mempertegas bahwa kalimatnya itu hanya candaan semata. Sesungguhnya ia merasa sangat bahagia walaupun saat ini AC Milan sedang berada di masa kelam.

"Saya senang berada di AC Milan. Itu tadi hanya bercanda. Saat ini kami sedang mengalami masa sulit, untuk itu saya bekerja dengan keras agar kami bisa berjaya kembali," ungkap Boban.

"Ketika semua rencana tak berjalan dengan baik, maka itu salah semua orang, baik pelatih, pemain, dan kami para direktur. Kami butuh waktu, tak ada yang namanya proses instan," pungkas mantan pemain Celta Vigo tersebut.