Liga Inggris

Ejek Harry Kane, Wonderkid Liverpool Kena Hukuman FA

Sabtu, 12 Oktober 2019 08:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nasib buruk harus diterima bintang belia Liverpool, Harvey Elliott. Gara-gara unggahan di media sosial yang dianggap mengejek Harry Kane, pemain 16 tahun itu mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Dilansir dari laman sepak bola internasional BBC, FA memberi hukuman berupa larangan bermain di kompetisi domestik selama 14 hari kepada Elliott. FA berdalih, eks pemain Fulham itu telah melakukan tindakan buruk dan melanggar aturan.

Tak hanya mendapat hukuman larangan bermain, Elliott juga dijatuhi denda sebesar 350 ribu poundsterling (Rp6,3 juta) dan ia juga harus mengikut kursus edukasi dari FA.

Hukuman tersebut merupakan imbas dari unggahan Harvey Elliott saat final Liga Champions antara Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool, awal Juni lalu. Melalui unggahan video di Snapchat, Elliott yang saat itu masih bermain untuk Fulham dianggap memakai kata-kata tidak pantas untuk mengejek Harry Kane.

Setelah kejadian itu, Elliott pun langsung meminta maaf dan menjelaskan bahwa video yang ia unggah hanya bersifat candaan bersama teman-temannya.

Sementara itu, juru bicara Liverpool menyebut Elliott telah mengakui kesalahannya dan dia akan terus belajar tentang nilai-nilai kehidupan sebagai pemain Liverpool.

Permintaan maaf Harvey adalah hal bagus dan dia melakukannya secara langsung. Dia mengakui kesalahan dan kami akan terus bekerja berdasarkan hal-hal mendidik yang terkait dengan perilakunya,” terang juru bicara Liverpool.

Harvey Elliott sendiri didatangkan Liverpool dari Fulham pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain kelahiran Chertsey itu sudah melakukan debutnya bersama The Reds pada pertandingan Piala Liga Inggris saat menghadapi MK Dons beberapa waktu lalu.