Liga Indonesia

Laga Lawan BaBel United Kembali Batal, PSMS Tetap Latihan

Sabtu, 12 Oktober 2019 20:06 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan terlihat tetap menjalani latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, pasca ditundanya laga Liga 2 2019 melawan BaBel United. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan terlihat tetap menjalani latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, pasca ditundanya laga Liga 2 2019 melawan BaBel United.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan tetap menjalani latihan meskipun laga Liga 2 2019 melawan BaBel United harus kembali ditunda.

Laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 Wilayah Barat antara PSMS Medan dengan Aceh BaBel United yang dijadwalkan digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (12/10/2019) sore, batal digelar.

Hal ini dikarenakan laga tersebut tidak mendapat izin bertanding dari pihak Polda Sumatera Utara (Sumut) karena kepolisian lebih fokus dalam menjaga kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 September mendatang.

Ini menjadi kedua kalinya laga lawan BaBel United batal digelar setelah pada 27 September lalu di Stadion Teladan, Medan, juga batal digelar karena tidak mendapat izin keramaian dari Polrestabes Medan. Karena di waktu yang sama ada aksi unjuk rasa besar di Kota Medan.

Meski laga tersebut batal digelar dan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, skuat Ayam Kinantan tetap menjalani rutinitas latihan mereka di komplek mess PSMS Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (12/10/2019) sore.

Latihan yang dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala Jafri Sastra itu para penggawa PSMS terlihat rileks dan santai dalam melahap semua porsi latihan yang diberikan.

Sejumlah pemain PSMS yang sakit maupun cedera seperti Legimin Raharjo, Rendi Saputra (cedera), hingga Ilham Fathoni yang kemarin masih di opname di rumah sakit karena sakit DBD, sudah terlihat gabung dalam latihan ini.

Kapten PSMS sekaligus legenda hidup PSMS, Legimin Raharjo, menyebut timnya tetap menggelar latihan rutin meski laga lawan BaBel United kembali batal dihelat. Ia menyebut tetap menghargai atas keputusan penundaan laga tersebut.

"Kita harus tetap hargai keputusan ini. Karena semua keputusan ini mungkin yang terbaik. Intinya ya tetap ambil hikmahnya atas semua ini," kata Legimin kepada INDOSPORT sebelum latihan.

Sebelumnya, pihak panpel PSMS telah berkomunikasi dengan PT. LIB selaku operator liga. Selain laga Liga 2 vs BaBel United, laga Persiraja Aceh di Stadion Baharuddin Siregar yang dijadwalkan digelar pada 17 Oktober mendatang juga batal dihelat.