Bola Internasional

Menyentuh, Romelu Lukaku Persembahkan Rekor Fantastis untuk Sang Ibu

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Romelu Lukaku mendedikasikan golnya dan rekor fantastisnya untuk sang ibu yang tengah beruang tahun ke-51 Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku mendedikasikan golnya dan rekor fantastisnya untuk sang ibu yang tengah beruang tahun ke-51

INDOSPORT.COM - Rekor fantastis yang dicetak Romelu Lukaku kala Belgia menggulung San Marino dipersembahkan oleh penyerang Inter Milan tersebut untuk sang Ibunda yang berulang tahun ke-51.

Dalam kicauannya di Twitter, Lukaku mengunggah foto selebrasi ketika ia mencetak rekor sebagai pemain pertama yang mampu mengkoleksi 50 gol lebih bagi Timnas Belgia. Ia menyebut gol-gol yang ia cetak dipersembahkan kepada ibunya.

Pada pertandingan tersebut, Romelu Lukaku berhasil mencetak dua gol yang membuat koleksinya golnya bersama timnas Belgia menjadi 51 gol. Uniknya, koleksi gol ini sama dengan usia sang ibunda yang tengah berulang tahun.

Terlepas dari kado indah tersebut, Lukaku patut dicap sebagai penyerang tajam modern saat ini. Di usia 26 tahun dan penampilannya yang baru menyentuh angka 83 laga, ia mampu menciptakan statistik menakutkan di level internasional bersama timnas Belgia.

Berkat dua gol tersebut pula, Belgia berhasil mengamankan tiket berlaga di Euro 2020. Hal ini tak terhitung mengejutkan mengingat lawan-lawan mereka di Grup I terhitung mudah seperti Siprus, San Marino, dan Kazakstan.