Liga Indonesia

Piala Soeratin U-17 Zona Sumut: PSDS Deli Serdang Tantang PSSA Asahan di Final

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Utara (Sumut) 2019 telah menetapkan dua tim untuk berlaga di final, yakni PSDS Deli Serdang vs PSSA Asahan.

Kedua tim memastikan diri meraih tiket final setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Sumatra Utara (USU), Medan, Jumat (11/10/19).

PSDS Deli Serdang melangkah ke final setelah mengalahkan PS Harjuna Putra lewat drama adu penalti. Setelah waktu normal (80 menit) kedua tim bermain imbang 3-3, PSDS keluar sebagai pemenang setelah unggul 5-4 di drama titik putih.

Di waktu normal, tiga gol PSDS dicetak lewat brace Putra Wulan (11', 77') dan Hamzah Depa (79'), sedangkan tiga gol PS Harjuna Putra dicetak Renaldi (43'), Rizky Ramadhan (53') dan Rizky Tri Ananda (60'). Dalam adu tos-tosan tersebut, pemain Harjuna, Ilham Mansiz, gagal mengeksekusi jadi gol.

"Tentu kemenangan ini sangat kita syukuri. Kami akan memanfaatkan waktu yang ada untuk persiapan menjelang laga final nanti," ujar pelatih PSDS Deli Serdang Junior, Syahrial Effendi.

Sementara penantang PSDS di partai puncak nanti adalah PSSA Asahan, yang berhasil membalas dendam mereka atas juara tahun lalu, Binjai United, dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Tiga gol finalis tahun lalu itu tercipta melalui eksekusi penalti Tommy Hari Syahputra (50') serta sepasang torehan Amanda Nirwana Putra (55', 80'+2').

Selanjutnya laga final antara PSDS Deli Serdang kontra PSSA Asahan akan kembali digelar di lokasi yang sama di Stadion Mini USU, Medan, Minggu (13/10/19) mendatang.