Liga Inggris

Ramaikan Perburuan Wonderkid Belanda, Arsenal Hadapi Lawan Berat

Sabtu, 12 Oktober 2019 13:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Prestige/Soccrates/Getty Images
Penyerang muda milik PSV Eindhoven, Donyell Malen, menjadi salah satu target transfer Arsenal. Prestige/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Prestige/Soccrates/Getty Images
Penyerang muda milik PSV Eindhoven, Donyell Malen, menjadi salah satu target transfer Arsenal. Prestige/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Arsenal dilaporkan turut meramaikan perburuan penyerang muda milik PSV Eindhoven, Donyell Malen. Namun kali ini, The Gunners harus bersaing dengan klub-klub top Eropa yang juga berminat pada pemain berusia 20 tahun tersebut.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Mirror, Arsenal tertarik memboyong kembali Malen yang notabene pernah membela tim muda The Gunners pada periode 2015-2017 lalu.

Namun keinginan Arsenal untuk memulangkan Malen ke Stadion Emirates dipastikan tidak akan berjalan mudah karena deretan klub besar Benua Biru juga sedang memantau perkembangan pengoleksi tiga caps dan satu gol bersama Timnas Belanda tersebut.

Selain Arsenal, AC Milan dan Barcelona kabarnya juga berminat pada Donyell Malen. Kubu Blaugrana bahkan disebut telah menyiapkan dana tak kurang dari 50 juta poundsterling (Rp894 miliar) untuk memboyong Malen.

Sementara itu, AC Milan yang tengah melakukan peremajaan skuat menempatkan nama Malen dalam daftar belanja pemain mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Penampilan Donyell Malen bersama PSV Eindhoven di kompetisi Eredivisie Belanda memang kian moncer. Musim ini, Malen telah bermain dalam sembilan pertandingan liga dan sukses mencatatkan 10 gol serta dua assist.

Pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Thierry Henry itu merupakan salah satu pilar penting PSV Eindhoven yang musim ini bersaing ketat dengan Ajax di papan atas Eredivisie Belanda.