Bola Internasional

Rombongan Timnas Indonesia Tiba di Bali Usai Kalah Telak dari UEA

Sabtu, 12 Oktober 2019 04:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa dan Zulfiandi saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali usai dari laga UEA vs Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa dan Zulfiandi saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali usai dari laga UEA vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia akhirnya tiba di Bali pada Jumat (11/10/19) malam pasca melakoni laga tandang melawan Uni Emirat Arab di matchday ke-3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada Kamis (10/10/19) kemarin.

Dipimpin sang pelatih, Simon McMenemy, skuat Timnas Indonesia sampai dengan selamat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 21:00 WIB.

Setibanya di Pulau Dewata, para pemain langsung terburu-buru menuju keluar. Andritany Ardhiyasa dan rombongan bahkan terkesan menghindari awak media yang sudah menunggu.

Sikap para pemain yang enggan diwawancarai tersebut diduga buntut dari kekalahan telak 5-0 yang diterima oleh Timnas Indonesia dari UEA kemarin.

Meski membawa hasil buruk, Timnas Indonesia sendiri berpeluang bangkti saat menjamu Vietnam di matchday ke-4 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Selasa (15/10/19).

Hanya memiliki jeda istirahat yang pendek, membuat Simon McMenemy terpaksa tak bisa memberikan porsi latihan yang banyak. Sisa waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain.

"Tidak ada agenda (latihan), benar-benar free, hanya istirahat dengan baik," ujar Simon singkat.

Timnas Indonesia sendiri tak bisa menatap laga melawan Vietnam nanti dengan modal menjanjikan. Maklum saja, karena mereka sejauh ini belum mampu meraih kemenangan dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Laga pertama, Timnas Indonesia menyerah 2-3 dari Malaysia. Nelangsa Timnas Indonesia berlanjut saat dibantai 0-3 oleh Thailand pada awal September lalu, UEA dengan skor 5-0 baru-baru ini.

Menanggapi kekalahan tersebut, Simon McMenemy sangat menyoroti persiapan singkat yang dimiliki oleh Timnas Indonesia, dan jadwal padat di liga domestik yang berimbas terhadap stamina pemain. 

"Sulit memang menghadapi tim bagus, mereka lebih siap, matang dan kondisi 100%. Kondisi pemain kami tidak 100%, karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu yang cukup singkat," ucap Simon saat konferensi pers usai pertandingan melawan UEA kepada awak wartawan.