Liga Indonesia

Usai Opname, Bintang Muda PSMS Ini Langsung Gabung Latihan

Sabtu, 12 Oktober 2019 20:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang muda klub Liga 2 2019 PSMS Medan, Ilham Fathoni, terlihat kembali berlatih dengan timnya pada sesi latihan tim di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang muda klub Liga 2 2019 PSMS Medan, Ilham Fathoni, terlihat kembali berlatih dengan timnya pada sesi latihan tim di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan.

INDOSPORT.COM - Bintang muda klub Liga 2 2019 PSMS Medan, Ilham Fathoni, terlihat kembali berlatih dengan timnya pada sesi latihan tim di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (12/10/2019) sore.

Tentu, ini menjadi comeback sang pemain. Pasalnya, sehari sebelumnya, Ilham Fathoni masih dirawat alias diopname di salah satu rumah sakit di Kota Medan. Ia di opname karena sakit DBD.

"Sudah lama juga saya gak latihan. Lebih seminggu (pasca lawan Sriwijaya FC kemarin). Dan ada tiga hari saya di rawat di rumah sakit," ujarnya kepada INDOSPORT usai latihan.

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku gejala demam sudah ia rasakan setelah lawan Sriwijaya kemarin. Sehingga, saat PSMS bertandang ke markas PSGC Ciamis, ia tidak dapat main di laga tersebut.

"Ya mungkin saya kena DBD-nya saat di Palembang dan saat tidur di sana banyak nyamuk. Dan waktu di Ciamis badan mulai naik turun demamnya. Dan sekembalinya di Medan langsung opname dan dicek ternyata DBD," tuturnya.

Eks pemain PSPS Pekanbaru ini mengaku kini kondisinya sudah lumayan baik pasca opname. Meski belum fit total, namun ia tetap mampu melahap porsi latihan yang diberikan oleh pelatih.

"Alhamdulillah sudah enakkan sekarang. Dah gatal aja karena lama gak latihan meski hanya semampunya saja. Lumayan dapat-dapat keringat," ujar dengan sumringah.

Lebih lanjut top skor sementara klub dengan torehan 7 gol itu mengaku sedikit bersyukur laga PSMS lawan BaBel United kembali ditunda. Sebab dirinya berpeluang besar bisa kembali main saat laga tersebut kembali dihelat.

"Ya ada positifnya. Kalau laga ini tetap lanjut saya gak dapat main. Saat jadwalnya keluar lagi, mudah-mudahan saya bisa kembali main. Udah gak sabar juga untuk main lagi," pungkasnya.