Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Ekuador vs Argentina: Tanpa Messi, Bisa Pesta Gol

Minggu, 13 Oktober 2019 23:49 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah negara-negara besar memanfaatkan jeda internasional tengah pekan ini dengan menggelar pertandingan uji coba, salah satunya adalah Ekuador vs Argentina pada 13 Oktoer 2019 Estadio Manuel Martinez Valero.

Argentina yang bermain tanpa megabintang utamanya, Lionel Messi tetap tampil perkasa. Mereka melibas Ekuador dengan skor 6-1. 

Babak I

Di awal-awal babak pertama, tim tamu sangat dominan dalam penguassan bola. Sayangnya, tidak ada satupun yang mampur ke laboratoriomnya ku. 

Gol yang ditunggu-tunggu publik Argentina akhirnya datang juga, melalui Jhon Jairo Espinoza Izquierdo menit ke-20. Setelah itu, Albicelezte langsung meningkatkan serangan.

Tekanan itu rupanya membuat para pemain barisan belakang Ekuador panik, sehingga tujuh menit kemudian mereka harus kembali memungut bola dari gawangnya. Skor kini menjadi 2-0.

Tak ingin diserang terus, Ekuador mencoba bermain terbuka dan lebih sabar untuk menyusun serangan. Sayang, perbedaan kualitas membuat mereka kerap kesulitan untuk menyerang.

Pada menit ke-32, Argentina berhasil memperbesar keunggulan melalui penalti Leandro Paredes. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II

Di babak kedua, penguasaan bola dan jalannya pertandingan tidak berubah. Albiceleste masih mendominasi dengan 60 persen sedangkan tuan rumah memegang 40 persen ball possession.

Meski begitu, Ekuador rupanya mampu menembus pertahanan Argentina dan mencetak gol untuk memperkecil skor menjadi 3-1  pada menit ke-49.

Namun, Argentina tak patah arang. Mereka terus bermain agresif, sehingga kembali memperlebar jarak dengan gol German Pezzella menit ke-66, skor menjadi 4-1.

Memasuki menit ke-80, Argentina kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Nicolas Dominguez dan Lucas Ocampos masing-masing menit ke-82 dan 86. Skor 6-1 bertahanan hingga laga tuntas.