Liga Inggris

Jelang Bursa Transfer, Man United Contek Gaya Liverpool Beli Pemain Potensial

Minggu, 13 Oktober 2019 15:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Situasi duel udara Manchester United melawan Liverpool Copyright: © GettyImages
Situasi duel udara Manchester United melawan Liverpool

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan akan meniru Liverpool dalam urusan membeli pemain jelang dibukanya bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Manchester United saat ini sedang menjalani musim yang buruk. Dari delapan laga Liga Inggris 2019/20, Manchester United hanya meraih dua kemenangan.

Hal itu membuat posisi mereka merosot jauh. Setan Merah saat ini duduk di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20, hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Menurut laporan dari Metro Sports, meski keadaan yang buruk di Old Trafford, Manchester United menegaskan bahwa mereka tak akan melakukan transfer pemain yang panik.

Mereka pun seakan belajar dari transfer Alexis Sanchez dan tak ingin mengulanginya lagi. Di sisi lain, mereka ingin mencontoh Liverpool yang mau menunggu enam bulan untuk mendapatkan target teratas mereka, Virgil van Dijk.

Masih dalam laporan yang sama, Ole Gunnar Solskjaer juga dilaporkan tertarik untuk menggunakan konsultan transfer asal Spanyol, Driblab untuk membantunya dalam perekrutan pemain.

Perusahaan konsultan trasnfer itu memang sudah digunakan oleh klub-klub LaLiga Spanyol dan memiliki database lebih dari 100 ribu pemain.

Langkah itu akan diambil, karena Solskjaer juga ingin mencontoh Liverpool yang sudah menggunakan data dan statistik modern dalam perekrutan Philippe Coutinho dari Inter Milan yang terbukti berhasil.