Liga Inggris

Legenda Manchester United Minta Suporter Bersabar ke Solskjaer

Minggu, 13 Oktober 2019 20:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Legenda Manchester United, Bryan Robson, meminta mantan klubnya bersabar dan memberi waktu bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk menunjukkan kualitasnya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Legenda Manchester United, Bryan Robson, meminta mantan klubnya bersabar dan memberi waktu bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk menunjukkan kualitasnya.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Bryan Robson, menyebut mantan klubnya butuh waktu tiga tahun untuk menilai pekerjaan yang diemban Ole Gunnar Solskjaer dn memutuskan masa depannya di Liga Inggris.

Dilansir dari laman berita olahraga Daily Star, mantan pemain Manchester United tersebut menyebut bahwa Solskjaer melakukan kesalahan besar dengan melepas beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Kesalahan tersebut disebutnya sebagai biang buruknya performa Setan Merah.

"Saya pikir kesalahan Manchester United sejauh ini hanya melepaskan pemain-pemain berpengalaman pada brusa trasnfer. Di situasi saat ini, ketimbang memainkan para pemain muda, lebih baik menjaga dan memainkan pemain berpengalaman," kritik Robson.

Bryan Robson pun menyebut kesabaran menjadi kunci untuk melihat kineja Ole Gunnar Solskjaer. Ia pun mempercayai, setidaknya butuh tiga tahun bagi Manchester United untuk menilai bagaimana pekerjaan pria asal Norwegia tersebut.

"Saya percaya tiga tahun adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan apakah ia (Solskjaer) pelatih yang baik atau bukan," lanjutnya.

Solskjaer sendiri diambang pemecatan seiring hasil minor yang diraih Manchester United dalam beberapa laga. Bahkan beberapa pelatih dengan nama besar telah diprediksi akan menggantikan posisi mantan pelatih Cardiff City tersebut.

Saat ini Manchester United bertengger di posisi ke-12 Liga Inggris 2019-2020 dan hanya terpaut dua poin saja dari batas aman zona degradasi. Hal ini buah dari dua kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan yang diderita Setan Merah dalam delapan laga.