Liga Inggris

Beda dengan Skuat Racikan Solskjaer, Tim Putri Manchester United Perkasa di Liga Inggris

Senin, 14 Oktober 2019 05:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© worldnewslive4you
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer. Copyright: © worldnewslive4you
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer.

INDOSPORT. COM - Manchester United memiliki tim putri yang kiprahnya di Liga Inggris lebih apik ketimbang skuat putra racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Liga Inggris memang menyuguhkan kompetisi untuk sepak bola wanita. Manchester United pun turut membentuk tim yang berlaga di ajang ini.

Hebatnya, kiprah tim putri Manchester United di Liga Inggris 2019/20 cukup cemerlang. Bahkan Setan Merah turut mampu bersaing menghiasi persaingan papan atas.

Tim putri Manchester United kini menduduki tangga keempat klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Skuat asuhan Casey Stoney mampu meraup dua kemenangan dari empat laga yang telah dilakoni.

Padahal tim putri Manchester United baru terbentuk lagi sekitar Mei 2018 lalu, setelah sempat beberapa tahun vakum. Tim putri Manchester United juga berstatus tim promosi di Liga Inggris 2019/20 dan langsung mampu berbicara banyak.

Nasib yang dialami tim putri, sungguh berbeda dengan kiprah Manchester United putra racikan Ole Gunnar Solskjaer. Jangankan bersaing di papan atas, untuk sekedar meraih kemenangan dan mencetak gol saja terlihat sangat sulit.

Terakhir kali MU bisa meraih kemenangan adalah 14 September 2019, atau sekitar sebulan yang lalu. Manchester United kala itu menang tipis 1-0 atas Leicester City di Old Trafford.

Kualitas daya gedor lini depan anak asuh Solskjaer juga melempem. Bayangkan saja, tim sekelas MU hanya bisa mencetak dua gol dari lima laga terakhir di berbagai ajang.

Memang kurang adil jika membuat perbandingan seperti itu. Namun fakta tadi seharusnya bisa melecut semangat Solskjaer, agar tak mau kalah dengan yang dicapai tim putri Manchester United.