Cerita Seru DJ Cantik Dinar Candy Saat Jadi Ratu Viking, Ini Buktinya

Senin, 14 Oktober 2019 20:21 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, DJ cantik sekaligus seksi Dinar Candy ternyata merupakan penggemar fanatik klub kebanggaan Jawa Barat, yaitu Persib Bandung. Menariknya, ternyata Dinar sudah menjadi Bobotoh (julukan pendukung Persib Bandung) sejak duduk di tingkat SMA.

Lantas, bagaimana awal mula Dinar menjadi Bobotoh? dan apa saja cerita serunya saat masih aktif menjadi pendukung fanatik klub Maung Bandung tersebut?

Secara khusus kepada INDOSPORT, selebriti cantik bernama asli Dinar Miswari ini bercerita.

“Jadi, dulu ketika masih jadi mahasiswi di Bandung itu saya sempat fanatik banget jadi pendukungnya Persib Bandung. Ngefans banget sama mereka. Selalu nontonin mereka (Persib Bandung) di Stadion Jalak Harupat sama Siliwangi,” tutur Dinar kepada INDOSPORT, Senin (14/10/19).

“Terus juga sering ikut Persib kalau main ke luar kota, paling jauh pernah sampai ke Surabaya,” ujar perempuan lulusan Sastra Inggris, Universitas Pasundan pada tahun 2011 ini.

© Dokumen Dinar Candy
Dinar Candy (kedua dari kiri) saat menjadi bobotoh, julukan untuk pendukung Persib Bandung. Copyright: Dokumen Dinar CandyDinar Candy (kedua dari kiri) saat menjadi bobotoh, julukan untuk pendukung Persib Bandung.

Saking fanatiknya dengan Persib Bandung, Dinar pernah kena marah oleh Ayahnya karena tidak pulang dan tidak izin menonton klub favoritnya tersebut.

© Dokumen Dinar Candy
Dinar Candy (tengah) saat menjadi pendukung setia Persib Bandung sekitar tahun 2010-an. Copyright: Dokumen Dinar CandyDinar Candy (tengah) saat menjadi pendukung setia Persib Bandung sekitar tahun 2010-an.

“Pernah ada cerita lucu, demi nonton Persib saya pernah kabur nggak masuk kuliah empat hari. Akhirnya dosen saya telepon orang tua sampai kasih surat peringatan. Terus karena itu saya diteleponin suruh pulang, dimarah-marahin, hahaha,” kenangnya sembari tertawa terbahak-bahak.

“Kalau diinget-inget masa itu saya malu banget deh, kok bisa ya? Saking seringnya nonton, saya dulu dipanggilnya ‘Queen’ jadi ratunya, suka mimpin pasukan dan megang tambur (alat musik) di depan,” ucapnya.

© Dokumen Dinar Candy
Dinar Candy (baju putih) ketika memimpin pasukan bobotoh saat menonton Persib Bandung. Copyright: Dokumen Dinar CandyDinar Candy (baju putih) ketika memimpin pasukan bobotoh saat menonton Persib Bandung.

Lama tidak datang dan nonton pertandingan langsung ke stadion, Dinar mengaku rindu dengan teman-teman Bobotoh.

“Nah karena sekarang sudah sibuk, jadi nggak pernah nonton bola. Sebenarnya sudah lama ngerencanain mau nonton ke stadion lagi, mau nostalgia sama teman-teman Viking (julukan pendukung Persib Bandung lainnya),”

“Tapi ya begitu, waktunya sampai sekarang nggak pernah ketemu. Semoga kapan-kapan bisa nonton Persib Bandung langsung lagi deh di Stadion,” tandas Dinar Candy.