Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Estonia vs Jerman: Der Panzer Clean Sheet

Senin, 14 Oktober 2019 04:27 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Estonia, di A Le Coq Arena, dalam laga lanjutan grup C Kualifikasi Euro 2020 pada Senin (14/10/19) dini hari WIB.

Hasil pertandingan ini membuat Jerman menempel ketat Belanda di grup C. Der Panzer saat ini bertengger di peringkat ke-2 dengan 15 poin, sedangkan Oranje memimpin dengan 15 poin juga, hanya unggul selisih gol.

Tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan berbahaya di awal-awal babak pertama. Sayang, bola seranga dari sisi sayap gagal melambung tepat kedi kaki rekannya sendiri pemain Estonia.

15 menit berjalan, Jerman mulai menemukan ritme bermain dan bisa menguasai jalannya laga. Upaya serangan anak asuh Joachim Low tersusu rapih, tapi kerap terpatahkan.

Buruknya penyelesaian akhir Jerman dan disiplinnya pertahanan Estonia, membuat laga ini berakhir 0-0 di babak pertama. Ketika memasuki babak kedua, permainan muali berubah.

Jerman jauh lebih efektif, hingga akhirnya mampu mebobol gawang Estonia menit ke-51 melalui sepakan Ilkay Gundogan, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor 1-0.

Enam menit berselang, Gundogan mencetak gol keduanya di laga ini menit ke-57 sekaligus menggandakan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Jerman. 

Tertinggal dua gol membuat Estonia coba mengejar. Serangan demi serangan mereka coba susun, demi membongkar kokohnya tembok pertahanan Jerman. Sayang, upaya anak asuh Karel Voolaid belum berhasil dan kerap gagal.

Keasikan menyerang, gawang Estonia kembali bobol oleh Timo Werner menit ke-71. Ia menjauhkan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan De Panzer dan bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan Estonia vs Jerman ini membuat Jerman menempel ketat Belanda di grup C. Der Panzer saat ini bertengger di peringakt ke-2 dengan 15 poin, sedangkan Oranje memimpin dengan 15 poin juga dan unggul selisih gol.