Bola Internasional

Jelang Bentrok, Ini Perbedaan Tajam Harga Skuat Timnas Indonesia dan Vietnam

Senin, 14 Oktober 2019 12:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Indonesia vs Vietnam. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Indonesia vs Vietnam.

INDOSPORT.COM - Tampaknya menarik melihat sedikit perbedaan harga pasar skuat Timnas Indonesia dan Vietnam jelang kedua tim bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19).

Timnas Indonesia vs Vietnam bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga keempat bagi Skuat Garuda.

Kepala pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai kondisi fisik anak asuhnya menjadi tantangan terbesar menuju laga melawan Vietnam.

"Saya tidak khawatir tentang mental pemain. Dalam latihan tadi terlihat pemain mulai senyum, ada positif lagi. Tantangannya bukan masalah mental, tapi fisik," ucap Simon di Bali.

Sementara itu striker Vietnam Cong Phuong Nguyen kalau tim yang dibelanya selalu ingin mencetak gol kemenangan atas Timnas Indonesia.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Minggu sore (13/10/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTTimnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Minggu sore (13/10/19).

"Saya sendiri mencoba bermain sebanyak mungkin, mencurahkan yang terbaik untuk tim," kata Cong dinukil laman The Thao Van Hoa.

Timnas Indonesia belum pernah menang dalam tiga laga terakhir. Sementara itu Vietnam telah sekali menang dan imbang dari laga-laga yang dilalui.

Terlepas dari hal tersebut ternyata ada sisi menarik yang bisa dikupas oleh penggemar sepak bola nasional, salah satunya ialah perbandingan harga skuat.

Harga skuat atau harga pasaran (market value) antara Timnas Indonesia maupun Vietnam memiliki perbedaan yang bisa ditelisik.

Berdasarkan laman Transfermakrt harga pasaran skuat total Timnas Indonesia hanya menembus Rp78 miliar (4,61 juta poundsterling).

© Bongda.vn.
Timnas Vietnam jalan kaki saat menuju Stadion Gelora Samudra, Bali. Copyright: Bongda.vn.Timnas Vietnam jalan kaki saat menuju Stadion Gelora Samudra, Bali.

Gelandang Stefano Lilipaly menjadi pemain termahal dengan harga Rp6,9 miliar (405 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018.

Sementara itu harga skuat total Vietnam menembus angka Rp25 miliar (1,44 juta poundsterling). Namun ada beberapa pemain yang tak memiliki harga.

Kiper Vietnam Van Lam Dang menjadi pemain termahal dengan memiliki nilai hingga Rp4,7 miliar (270 ribu poundsterling) per 21 Februari 2019.