Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Liechtenstein vs Italia: Menang Telak?

Senin, 14 Oktober 2019 19:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Italia diprediksi akan menjaga tren kemenangan sempurnanya dalam laga kedelapan grup J Kualifikasi Euro 2020 melawan Liechtenstein pada Rabu (16/10/19). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Italia diprediksi akan menjaga tren kemenangan sempurnanya dalam laga kedelapan grup J Kualifikasi Euro 2020 melawan Liechtenstein pada Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM – Matchday delapan grup J Kualifikasi Euro 2020 akan menyajikan laga antara Liechtenstein melawan Italia di Rheinpark Stadion pada Rabu (16/10/19) pukul 01.45 WIB. Italia diprediksi akan menjaga tren kemenangan sempurnanya di laga ini.

Italia saat ini berada di posisi puncak grup J dengan tujuh kemenangan dari tujuh laga. Meski masih menyisakan tiga laga, tim asuhan Roberto Mancini dipastikan lolos ke putaran final Euro tahun depan. Perolehan poin Azzurri tak lagi mungkin didahului negara lain.

Dalam laga sebelumnya, Italia menang dengan nyaman melawan Yunani. Jorginho dan Federico Bernardeschi mencetak satu gol dalam laga tersebut. Meski hanya akan melawan Liechtenstein, Italia tetap membawa skuat terbaiknya di laga ini.

Rekor pertemuan Italia melawan Liechtenstein sendiri sangat apik. Dalam tiga pertemuan terakhir, Gli Azzurri selalu menang, dengan catatan 15 gol dan tanpa kebobolan. Dalam pertemuan terakhir, Italia mengandaskan negara kurcaci tersebut dengan skor 6-0.

Dalam laga nanti, Mancini jelas punya kesempatan rotasi untuk menghadapi Liechtenstein. Terlebih, kualitas beberapa pemain dengan caps minim masih berada di atas para pemain tim tuan rumah. Ini bisa menjadi ajang unjuk gigi bagi mereka.

Di sisi lain, Liechtenstein menghadapi Italia dengan hasil yang cukup positif. Dalam dua pertandingan terakhir, tim asuhan Helgi Kolvidsson menahan imbang Armenia dan Yunani. Hasil itu sekaligus menjadi dua poin perdana Liechtenstein di babak kualifikasi.

Hasil tersebut membuat Liechtenstein punya modal kepercayaan diri. Terlebih, mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Meski begitu, mereka diprediksi akan kalah dengan kebobolan cukup banyak gol.

Negara berpenduduk 38 ribu orang itu jelas akan terhibur dengan kedatangan pemain top seperti Gianluigi Donnarumma, Jorginho, dan Marco Verratti. Kekalahan telak mungkin sedikit terobati dengan tontonan kelas atas tersebut.

Prediksi Starting Line-up Liechtenstein vs Italia:

  • Liechtenstein: Benjamin Buchel; Andreas Malin, Daniel Kaufmann, Maximilian Goppel; Martin Rechsteiner, Martin Buchel, Michele Polverino, Livio Meier; Nicolas Hasler; Dennis Salanovic, Robin Gubser. Pelatih: Helgi Kolvidsson.
  • Italia: Gianluigi Donnarumma; Danilo D’Ambrosio, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, Ciro Immobile. Pelatih: Roberto Mancini.

Players to Watch:

Michele Polverino (Liechtenstein)

Kapten tim Liechtenstein ini menjadi kunci untuk membangkitkan moral rekan setimnya. Dengan kekuatan yang jauh berada di bawah Italia, patut dinanti apakah ia bisa memberikan kontribusi banyak untuk negaranya.

Federico Bernardeschi (Italia)

Penyerang sayap Juventus ini mencetak gol dalam laga sebelumnya melawan Yunani. Bernardeschi berpeluang kembali diturunkan Roberto Mancini dalam laga ini. Ia jelas memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi gol jika melihat kekuatan lawan.

Pertemuan Terakhir Kedua Negara:

  • (27/03/19) Italia 6-0 Liechtenstein
  • (12/06/17) Italia 5-0 Liechtenstein
  • (13/11/16) Liechtenstein 0-4 Italia

5 Pertandingan Terakhir Liechtenstein:

  • (13/10/19) Liechtenstein 1-1 Armenia
  • (09/09/19) Yunani 1-1 Liechtenstein
  • (06/09/19) Bosnia-Herzegovina 5-0 Liechtenstein
  • (12/06/19) Finlandia 0-2 Liechtenstein
  • (08/06/19) Armenia 3-0 Liechtenstein

5 Pertandingan Terakhir Italia:

  • (13/10/19) Italia 2-0 Yunani
  • (09/09/19) Finlandia 1-2 Italia
  • (05/09/19) Armenia 1-3 Italia
  • (12/06/19) Italia 2-1 Bosnia-Herzegovina
  • (09/06/19) Yunani 0-3 Italia

Prediksi Pertandingan Liechtenstein vs Italia versi INDOSPORT:

Liechtenstein (25%) Imbang (25%) Italia (50%)