Bola Internasional

Skenario Konyol Tendangan Bebas Xhaka di Laga Denmark vs Swiss

Senin, 14 Oktober 2019 16:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Mirror
Granit Xhaka pasrah atas kekalahan Swiss Copyright: © Mirror
Granit Xhaka pasrah atas kekalahan Swiss

INDOSPORT.COM - Gelandang sekaligus kapten tim Arsenal, Granit Xhaka mendapatkan olok-olok usai melakukan skenario yang konyol dalam tendangan bebasnya di laga Denmark vs Swiss pada Grup D kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/19).

Pada kualifikasi Euro 2020 ini Xhaka merupakan salah satu pemain penting di lini tengah Swiss. Dengan pengalamannya di Liga Inggris, Xhaka diharapkan mampu mengangkat performa tim.

Namun, apa yang ditunjukkan Xhaka saat berhadapan dengan Denmark malah mengundang banyak tawa. Bahkan parahnya ia diejek karena melakukan skenario konyol pada tendangan bebasnya.

Insiden ini terjadi pada awal-awal babak kedua tepatnya di menit ke-46. Saat itu kedudukan masih sama kuat 0-0. Swiss yang mendapatkan tendangan bebas berusaha untuk mencuri gol.

Xhaka dan mantan pemain Arsenal, Stephan Lichtsteiner kemudian berada di dekat bola dan bersiap untuk mengeksekusinya. Namun saat wasit meniupkan peluit, kedua pemain ini malah berulah konyol.

Pasalnya, Xhaka yang sudah bersiap menendang bola kemudian memberikan tipuan. Pun hal itu dilakukan pula oleh Lichtsteiner. Hingga akhirnya Xhaka lah yang mengoper bola ke dalam kotak penalti.

Namun, bola itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Denmark. Sial bagi Swiss, karena sebelum laga berakhir, Denmark bisa mencetak gol kemenangan.

Gol semata wayang dalam laga Denmark vs Swiss ini diciptakan oleh Yussuf Poulsen. Berkat hasil pertandingan ini, Denmark mampu menempel ketat Irlandia yang ada di pemuncak klasemen sementara.

Sedangkan Swiss harus puas tertahan di posisi ketiga klasemen Grup D kualifikasi Euro 2020 dan memiliki jarak empat poin dari Denmark serta Irlandia.