Liga Indonesia

Aktivitas Pemain PSIS U-20 Usai Juara 3 Elite Pro, Gabung Tim Senior?

Selasa, 15 Oktober 2019 20:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penampilan Yoga Adiatama bersama PSIS Semarang U-20 di Elite Pro Academy U-20 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penampilan Yoga Adiatama bersama PSIS Semarang U-20 di Elite Pro Academy U-20 2019.

INDOSPORT.COM - Para pemain PSIS Semarang U-20 saat ini telah menyelesaikan tugasnya di ajang kompetisi Elite Pro Academy U-20 2019.

Tim muda Laskar Mahesa Jenar ini berhasil menutup kompetisi dengan catatan gemilang setelah berhasil menjadi juara tiga usai mengalahkan Bhayangkara FC U-20 di perebutan tempat ketiga pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10/2019) silam.

Saat ini para pemain PSIS U-20 telah kembali ke Kota Semarang dan beberapa pemain akan menikmati waktu liburan karena rampungnya kompetisi Elite Pro Academy U-20.

Namun hal ini tak berlaku bagi salah satu pemain yakni Yoga Adiatama. Pasalnya ia merupakan salah satu pemain yang didaftarkan manajemen PSIS ke tim senior di Shopee Liga 1 2019.

"Aktifitas saya setelah ini mungkin antara pulang dulu ke rumah atau langsung balik ke senior," ujar Yoga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/10/2019) malam.

"Masih menunggu arahan dari coach Ridwan, tetapi mungkin akan pulang dulu untuk berkumpul dengan keluarga sejenak," imbuhnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini memang didaftarkan oleh manajemen PSIS ke tim senior untuk Liga 1 sejak awal musim lalu. Namun untuk menambah jam terbangnya, maka Yoga akhirnya bergabung ke tim U-20 yang berkompetisi di Elite Pro Academy.

Pemain asal Ciamis ini merupakan salah satu pemain potensial yang dimiliki PSIS karena memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya serta memiliki kaki kiri yang kerap memberi umpan-umpan akurat ke jantung pertahanan lawan.