Bola Internasional

Fans Rasis, Ketua PSSI-nya Bulgaria Dituntut Mundur

Selasa, 15 Oktober 2019 16:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua PSSI-nya Bulgaria, Borislav Mihaylov, dituntut mundur oleh Perdana Menteri Bulgaria usai insiden perlakuan rasisme para fans kepada pemain Inggris.

Seperti yang diketahui, laga Kualifikasi Euro 2020 antara Bulgaria vs Inggris sempat terhenti karena ulah fans tim tuan rumah yang rasis kepada skuat The Three Lions.

Insiden ini kemudian memantik amarah Perdana Menteri Bulgaria, Boyko Borisov. Ia kemudian menuntut Ketua PSSI-nya Bulgaria, Borislav Mihaylov, untuk mundur.

Bahkan, Borisov mengancam akan menghentikan aliran dana pemerintah ke PSSI-nya Bulgaria jika Mihaylov yang juga menjabat komite eksekutif UEFA tidak mundur.

Keinginan Boyko Borisiov tersebut juga diutarakan Menteri Olahraga Bulgaria, Krasen Kralev. Ia mengaku telah dipanggil dan diberi instruksi terkait insiden di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Selasa (15/10/19) dini hari tersebut.

"Setelah peristiwa baru-baru ini, Perdana Menteri memerintahkan saya mulai hari ini menangguhkan hubungan dengan serikat sepak bola, termasuk soal keuangan, sampai pengunduran diri Borislav Mihaylov," ucap Krasen Kralev, dikutip dari Daily Mail.

Sebelumnya, Mihaylov juga sempat memprotes pemain Inggris, termasuk Tammy Abraham, yang menurutnya telah menghina pihak Bulgaria terkait potensi ejekan rasisme yang mungkin terjadi, meski pada akhirnya hal itu jadi kenyataan.

Suasana juga diperkeruh dengan pernyataan pelatih Bulgaria, Krasismir Belakov, yang mengatakan dalam konferensi pers usai laga melawan Inggris, bahwa ia tidak mendengar nyanyian bernada rasisme apa pun di laga tersebut.