Liga Inggris

Ingin Bermain di Bawah Asuhan Jurgen Klopp, Steven Gerrard Menyesal Tinggalkan Liverpool

Selasa, 15 Oktober 2019 10:53 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Steven Gerrard mengaku sempat ingin bertahan lebih lama di Liverpool. Copyright: © getty images
Steven Gerrard mengaku sempat ingin bertahan lebih lama di Liverpool.

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, rupanya memendam keinginan bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp. Namun keinginan itu tidak terlaksana karena ia lebih dulu meninggalkan Anfield sebelum Klopp datang.

Keinginan untuk bermain di bawah asuhan Klopp baru-baru ini diungkapkan secara langsung oleh Gerrard sendiri. Pria yang kini menjabat manajer Glasgow Rangers itu mengaku pernah berpikir untuk bertahan lebih lama di Liverpool.

“Saya selalu punya pikiran sebelum pergi (dari Liverpool). Haruskah saya bertahan? Haruskah saya menandatangani perpanjangan kontrak untuk semusim lagi?

"Mungkin saat itu saya bisa mendapatkan peran sebagai pemain di bawah asuhan Jurgen Klopp,” ungkap Gerrard, dikutip dari laman sepak bola internasional Sky Sports.

Namun Steven Gerrard memang tidak berjodoh dengan Jurgen Klopp. Gerrad meninggalkan Liverpool beberapa bulan sebelum Klopp diangkat sebagai manajer baru The Reds, menggantikan Brendan Rodgers.

Keputusan meninggalkan Liverpool lebih cepat sebelum kedatangan Klopp membuat Gerrard sedikit menyesali keputusannya. Meski begitu, ia tetap bangga dengan pencapaiannya selama membela panji The Reds.

“Saya selalu memikirkan hal itu, namun saya harus membuat keputusan. Saya sangat bangga dengan karier saya bersama Liverpool. Saya bangga dengan tempat di mana saya sekarang berada, yakni di karier manajerial yang saya jalani,” tandas Gerrard.

Gerrard meninggalkan Liverpool pada musim panas 2015 setelah 17 musim berseragam The Reds. Eks pemain kelahiran Whiston itu sempat menjalani periode singkat di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy pada 2015-2016.

Setelah pensiun dari lapangan hijau pada November 2016, Steven Gerrard kemudian melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Sejak tahun 2018 lalu, ayah empat anak itu menjabat manajer klub Liga Primer Skotlandia, Glasgow Rangers.