Bola Internasional

Puja-puji Top Skorer Piala Dunia kepada Penyerang Bayern Munchen

Selasa, 15 Oktober 2019 18:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Top skor Piala Dunia sepanjang masa, Miroslav Klose, mengungkapkan bahwa penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, memiliki atribut yang sama dengannya, bahkan melebihinya.

Dilansir dari lama resmi Bundesliga Jerman, pemain yang telah pensiun sejak November 2016 lalu ini mengagumi tipikal Lewandowski yang menurutnya 10 kali lebih baik dari dirinya sendiri.

"Robert Lewandowski bermain sepertiku, tapi dia 10 kali lebih baik ketimbang saya di masa-masa jaya," ucap Klose kepada Sport Bild.

Robert Lewandowski sendiri telah melampaui catatan dari Miroslav Klose di kancah Bundesliga Jerman. Penyerang asal Polandia tersebut telah mencetak 213 gol dari 297 pertandingan selama membela Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Catatan tersebut makin dipercantik dengan rasio yang dimiliki Lewandowski. Tercatat pemain berusia 31 tahun tersebut mencetak satu gol dalam 110 menit dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak keempat sepanjang gelaran Bundesliga Jerman.

Baik Miroslav Klose dan Robert Lewandowski sama-sama pernah berseragam Bayern Munchen. Namun keduanya urung bermain bersama karena pencetak gol terbanyak Piala Dunia tersebut hijrah ke Italia dan bergabung bersama Lazio sebelum memutuskan pensiun.