Liga Indonesia

Simon McMenemy dalam Tekanan, Pelatih Arema FC Ikut Berkomentar

Selasa, 15 Oktober 2019 14:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku sangat paham dengan situasi sulit yang tengah dialami Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. McMenemy memang tengah dituntut wajib menang saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam, Selasa 15 Oktober nanti malam.

Karena hanya kemenangan lah, satu-satunya cara bagi Simon untuk tetap berada di posisi head coach Timnas. Jika seri maupun kalah lagi, bukan tidak mungkin koleganya asal Skotlandia itu bakal didepak dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

"Posisi tim nasional Indonesia saat ini sangat sulit. Begitu juga dengan Coach Simon, yang berada dalam situasi tak kalah sulitnya," beber Milomir Seslija.

"Karena yang dibutuhkan oleh Timnas adalah kemenangan. Sulit sekali, meski hanya butuh satu gol untuk menang," tambah Seslija.

Milomir pun turut memberi dukungan atas deraan situasi pelik yang ada. Salah satunya dengan memberi sedikit ulasan perihal apa yang bisa dimaksimalkan oleh Simon kepada Stefano Lilipaly dkk.

"Indonesia punya kekuatan dalam kecepatan para pemainnya. Dengan lebih banyak berlari, mungkin itu akan menyulitkan Vietnam, meski mereka juga tim yang bagus," ulas dia.

Tim Merah Putih memang berada dalam situasi terjepit saat ini. Timnas Indonesia belum meraih satu poin pun, setelah tiga kali bertanding di Grup G Babak Kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Asia.

Tak hanya itu, lini pertahanan Timnas juga tengah berada dalam sorotan. Mereka sudah kebobolan 11 gol, dimulai saat dikalahkan Malaysia 2-3, Thailand 0-3 dan dilumat 0-5 oleh Uni Emirat Arab.