Liga Indonesia

Suarakan Dukungan, Pelatih Arema FC Sarankan Hal Ini Kepada Simon McMenemy

Selasa, 15 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku sangat paham dengan situasi sulit yang tengah dialami Simon McMenemy. Dia menghadapi tuntutan menang ketika timnas Indonesia menjamu Vietnam, Selasa (15/10/19), nanti malam.

Hanya kemenangan satu-satunya cara bagi Simon untuk tetap berada di posisi pelatih timnas Indonesia. Jika seri, bahkan kalah lagi, bukan tidak mungkin pria asal Skotlandia itu bakal didepak oleh PSSI.

"Posisi timnas Indonesia saat ini sangat sulit. Begitu juga dengan coach Simon McMenemy yang berada dalam situasi tak kalah sulitnya. Yang mereka butuhkan adalah kemenangan. Sulit sekali, meskipun hanya butuh satu gol untuk menang," ujar Milomir Seslija, Senin (14/10/19).

Milo, sapaan akrabnya, turut memberi dukungan moril atas tekanan luar biasa yang dihadapi Simon McMenemy. Salah satu bentuknya yakni dengan memberi sedikit ulasan tentang apa yang bisa dimaksimalkan dari timnas Indonesia.

"Indonesia punya kekuatan dalam kecepatan para pemainnya. Dengan lebih banyak berlari, mungkin itu akan menyulitkan Vietnam, meskipun mereka juga tim yang bagus," tandas Milomir Seslija.

Laskar Merah Putih memang berada dalam situasi pelik saat ini. Timnas Indonesia belum meraih satu poin pun setelah tiga kali bertanding di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, lini pertahanan timnas Indonesia juga tengah mendapat sorotan tajam. Mereka sudah kebobolan 11 gol, dimulai saat dikalahkan Malaysia 2-3, Thailand (0-3), dan dilumat lima gol tanpa balas oleh Uni Emirat Arab.