Liga Indonesia

Tantang Persib di Liga 1, Persebaya Tetep Bawa Pemain Cedera

Selasa, 15 Oktober 2019 21:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya jelang laga kontra Persib Bandung di Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya jelang laga kontra Persib Bandung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, kembali melanjutkan pertandingan Shopee Liga 1 2019 lawan Persib Bandung pada Jumat (18/10/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Wolfgang Pikal tampak bingung dalam menerapkan pemainnya.

Bagaimana tidak, sejumlah skuatnya saat ini banyak yang absen lantaran tengah membela Timnas Indonesia di semua kelompok umur. Selain itu beberapa pemain Persebaya Surabaya juga tengah mengalami cedera dan sakit.

Contohnya seperti pemain senior Bajul Ijo, Ruben Sanadi yang tidak terlihat pada latihan rutin jelang lawan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Kami masih lihat kondisi Ruben seperti apa, dia tidak bisa ikut latihan karena demam," kata Pikal pada Selasa (15/10/19).

"Kami punya total 23 pemain di Liga 1, termasuk di dalamnya 3 kiper dan jelas ini bukan skuat yang besar. Tapi kami usahakan untuk tetap bisa main semuanya," lanjut pelatih sepak bola asal Wina, Austria itu.

Persebaya Surabaya sendiri dijadwalkan bakal bertolak ke Pulau Dewata pada Rabu (16/10/19). Rencananya di sana Pikal bakal langsung beradaptasi dengan kondisi lapangan, sekaligus melihat pemain-pemainnya yang tengah mengalami cedera.

"Jadi tetap kami bawa Ruben ke Bali sambil kita lihat kondisi terkini dia seperti apa, apakah bisa main atau tidak," tutup Pikal.

Dalam klasemen sementara Liga 1 2019, Persebaya masih bercokol di papan tengah. Torehan 31 poin dari 22 laga menghantarkan Bajul Ijo ke peringkat delapan.