Bola Internasional

Hasil Undian Sepak Bola SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Ada di Grup Berat

Selasa, 15 Oktober 2019 11:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan lawan berat di fase grup SEA Games 2019. Copyright: © Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan lawan berat di fase grup SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal bertemu lawan-lawan berat di cabang sepak bola ajang SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda berada dalam grup yang sama dengan tim-tim kuat Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam.

Undian fase grup cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2019 digelar Selasa (15/10/19) di Hotel Sofitel, Manila. Undian diikuti oleh 11 negara peserta yang terbagi dalam empat pot.

Juara bertahan Thailand dan tuan rumah Filipina ditempatkan di grup berbeda. Kemudian pot satu dihuni oleh Malaysia dan Indonesia. Vietnam dan Myanmar berada di pot kedua, sementara pot ketiga diisi oleh Singapura, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia menempati Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Keberadaan Thailand yang merupakan juara bertahan dan Vietnam sebagai salah satu tim kuat Asia Tenggara dipastikan bakal membuat skuat Garuda Muda bekerja keras lolos dari fase grup.

Tak hanya bertemu dengan tim-tim kuat, Timnas Indonesia U-23 yang diasuh oleh Indra Sjafri juga bakal melakoni jadwal ekstra padat karena penghuni Grup B lebih banyak dibanding dengan Grup A yang hanya dihuni lima negara.

Grup A sendiri dihuni oleh tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Jika melihat kekuatan masing-masing negara, bisa dibilang Filipina dan Malaysia bertemu lawan-lawan lebih mudah di Grup A.

Ajang SEA Games 2019 sendiri akan dilangsungkan akhir tahun ini di Manila. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu akan dilaksanakan dari 30 November hinga 11 Desember 2019. Sedangkan untuk cabor sepak bola, fase grup akan dimulai pada 26 November dan perebutan medali emas digelar pada 10 Desember.

Hasil Undian Cabor Sepak Bola Putra SEA Games 2019:

Grup A: Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Timor Leste

Grup B: Thailand, Indonesia, Vietnam, Laos, Singapura, Brunei Darussalam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on