Liga Inggris

Diminta Tangani Timnas Jerman, Begini Jawaban Santai Jurgen Klopp

Rabu, 16 Oktober 2019 10:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp menjawab spekulasi yang menyebut dirinya bisa saja menjadi pelatih Timnas Jerman setelah meninggalkan Liverpool. Ryan Pierse/GettyImages. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp menjawab spekulasi yang menyebut dirinya bisa saja menjadi pelatih Timnas Jerman setelah meninggalkan Liverpool. Ryan Pierse/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola dari klub Liga Inggris Liverpool, Jurgen Klopp, mempertimbangkan pekerjaan mengambil alih Timnas Jerman apabila waktunya di Anfield sudah berakhir.

Jurgen Klopp santer dirumorkan sebentar lagi akan meninggalkan Liverpool. Meski ada kabar dia akan menikmati libur panjang, Klopp rupanya juga dikaitkan dengan tugas melatih di level Timnas. 

Perlu diketahui, Timnas Jerman memang tengah mencari ancang-ancang mencari pelatih baru menggantikan Joachim Low yang mungkin akan pergi setelah tampil di turnamen sepak bola Euro 2020. Klopp pun tidak menutup peluang menggantikannya.

“Saya benar-benar tidak bisa mengatakannya,” kata Jurgen Klopp melansir dari laman berita Sport Express.

“Saya tidak tahu apakah saya mau. Sekarang, sampai hari ini saya tidak merasa seperti itu. Saat ini, saya benar-benar senang dengan apa yang saya lakukan (bersama Liverpool),” lanjutnya.

“Saya juga tidak bisa mengatakan seratus persen jika saya yang pantas (menggantikan Joachim Low). Jika pertanyaan itu muncul, saya akan memikirkannya tetapi tidak sekarang.”

Jurgen Klopp sendiri saat ini tengah menikmati masa-masa manis bersama The Reds sejak empat tahun lalu dia menggantikan Brendan Rodgers.

Pelatih 59 tahun itu baru saja berhasil mengantarkan Virgil van Dijk dan rekan-rekannya memenangkan Liga Champions 2018-2019 setelah hanya puas jadi finalis pada edisi sebelumnya.

Torehan Liverpool berlanjut dengan mengangkat trofi Piala Super UEFA lewat kemenangan dramatis atas juara Liga Europa, Chelsea. Sejak saat itu, The Reds menjadi tim tangguh.

Mereka bahkan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan unggul 8 poin dari juara musim lalu, Manchester City. Lalu, setelah menorehkan prestasi bersama Liverpool, akankah Jurgen Klopp pergi untuk menangani Timnas Jerman?