Liga Indonesia

Jawab Kritik Publik, Bali United Rilis Official Bus Bernuansa Mewah

Rabu, 16 Oktober 2019 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© baliutd.com
Bali United resmi memperkenalkan official bus yang akan membawa para pemain di perjalanan darat. Copyright: © baliutd.com
Bali United resmi memperkenalkan official bus yang akan membawa para pemain di perjalanan darat.

INDOSPORT.COM – Manajemen Bali United memperkenalkan official bus mereka dengan nuansa mewah. Penyediaan bus ini sekaligus jadi jawaban atas kritik khalayak selama ini.

Bali United memang memiliki kisah yang panjang terkait transportasi pemain. Irfan Bachdim dan rekan-rekan pernah mengalami masa-masa bus mogok hingga naik angkot menuju pertandingan.

Masalah transportasi pun sempat disentil oleh para pendukung dan penikmat sepak bola Indonesia di media sosial. Mereka mengklaim, klub profesional juga harus memiliki bus sendiri dan bertanya-tanya kapan bus tersebut didatangkan.

Pertanyaan itu pun terjawab sudah. Satu unit bus bernuansa mewah tiba di Stadion I Wayan Dipta yang diklaim akan digunakan para pemain Bali United di perjalanan darat.

“Melengkapi fasilitas kebutuhan tim, Bali United mendatangkan bus baru, semoga dapat menunjang Bali United agar semakin profesional,” tulis Bali United pada sebuah video perkenalan bus di akun resmi Instagram mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Dilansir dari situs resmi klub, bus yang didominasi warna merah dan hitam ini bertipe Hino RN 285 M/T, dengan kapasitas 32 orang. Terdapat tulisan Bali United berwarna putih lengkap dengan logo tim Serdadu Tridatu di sebelah sisi kanan dan kiri bagian belakang.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan official bus ini tiba pada hari Rabu dan akan mulai digunakan untuk pertama kali pada laga kandang kontra Perseru Badak Lampung hari Selasa (22/10/19) mendatang. 

“Bus sudah bisa digunakan saat pertandingan melawan Badak Lampung nanti. Semoga saja dengan adanya bus ini bisa menambah semangat para pemain di lapangan,” ujar Yabes Tanuri. 

Dengan diresmikannya bus Bali United, tim Serdadu Tridatu pun menyusul beberapa tim Liga 1 yang sudah memiliki official bus sendiri

Selain itu, bus ini sekaligus jadi simbol keberhasilan tim asuhan Stefano Cuggura Teco tersebut yang kini memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan perolehan 48 poin, unggul 10 poin dari Madura United yang menghuni posisi kedua.