Liga Indonesia

Kalah dari Tim Amatir, Ini Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 20:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Pelajar Indonesia memetik pelajaran berharga dalam rangkaian uji coba di Kota Solo, Selasa-Rabu (15-16/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Pelajar Indonesia memetik pelajaran berharga dalam rangkaian uji coba di Kota Solo, Selasa-Rabu (15-16/10/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Pelajar Indonesia memetik pelajaran berharga dalam rangkaian uji coba di Kota Solo, Selasa-Rabu (15-16/10/19). Skuat asuhan Bambang Warsito itu meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan melawan tim amatir di lingkup Kota Bengawan.

Kemenangan diraih saat menggasak tim Universitas Tunas Pembangunan (UTP), 3-0 di Stadion Sriwedari, kemarin. Sebelum mereka kalah, 0-1 dari Solo Football Academy (SFA).

Sedangkan dalam laga yang berlangsung di arena yang sama sore tadi, Timnas Pelajar kembali kalah. Kali ini mereka dipermak PS Unsa ASMI, 2-4.

Bambang menyebut, kedalaman skuatnya masih menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih. Dirinya memang memasang para pemain yang berbeda di setiap laga.

"Komunikasi antar lini yang masih perlu pembenahan. Terlihat saat uji coba pertama melawan SFA, masih sering gagal saat membangun serangan," kata Bambang kepada awak media usai laga.

Meski demikian, sang juru taktik menyebut uji coba tersebut bagian dari persiapan terjun di ajang Asian School Game (ASG) 2019 ke-47 di Balikpapan 15-25 November mendatang.

Bambang sengaja memainkan seluruh pemainnya untuk melihat kemampuan tiap individu.

"Artinya dengan uji coba ini kami punya catatan hal apa yang perlu dibenahi. Termasuk jarak antara pemain inti dan cadangan yang sedikit jomplang," ujar dia.