Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Italia Pesta, Spanyol Hampir Malu

Rabu, 16 Oktober 2019 05:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo cup Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo cup Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 sebanyak 9 laga baru saja rampung dimainkan pada Rabu (16/10/19) dini hari, di mana Italia pesta gol dan Spanyol hampir saja kalah.

Setidaknya ada dua pertandingan yang melibatkan negara besar pada Rabu dini hari. Dari Grup F ada Swedia vs Spanyol yang ternyata cukup mengejutkan dan pesta gol di Grup J antara Liechtenstein vs Italia.

Tim unggulan Spanyol, hampir saja dipermalukan skuat asuhan Janne Andersson. Swedia unggul lebih dulu berkat sontekan Marcus Berg, beruntung, Rodrigo berhasil mencetak penyama kedudukan menjadi 1-1.

Beda nasib dengan Spanyol yang merana, Italia justru pesta gol di markas Liechtenstein dengan skor akhir 5-0. Andrea Belotti cetak dua gol sekaligus, dengan Federico Bernardeschi, Alessio Romagnoli dan Stephan El Shaarawy masing-masing cetak satu gol.

Sementara itu, Bosnia-Herzegovina yang baru saja pesta gol 4-1 di laga sebelumnya menghadapi Finlandia, harus takluk 2-1 oleh Yunani, Rabu dini hari. Ini tentu menipiskan peluang mereka untuk temani Italia ke Euro 2020.

Swiss juga baru saja memperbesar peluang mereka untuk lolos ke putaran final Euro 2020 tahun depan usai menang 2-0 atas Republik Irlandia.

Kini Swiss ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 11 poin, hanya selisih satu poin oleh Irlandia dan Denmark.

Berikut Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Hari Ini:

Grup D

Gibraltar 2-3 Georgia
Swiss 2-0 Irlandia

Grup F
Kepulauan Faroe 1-0 Malta
Rumania 1-1 Norwegia
Swedia 1-1 Spanyol

Grup G

Israel 3-1 Latvia

Grup J

Finlandia 3-0 Armenia
Yunani 2-1 Bosnia-Herzegovina
Liechtenstein 0-5 Italia