Liga Indonesia

Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Exco PSSI: Simon Seharusnya Mundur!

Rabu, 16 Oktober 2019 16:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Prestasi Timnas Indonesia terus menjadi sorotan. Terlebih Skuat Garuda kembali menelan kekalahan di kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Vietnam. Dengan hasil ini memperpanjang rentetan hasil buruk Timnas Indonesia.

Tak pelak dengan hasil ini, gelombang pemecatan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia kencang berkumandang. Hal ini pula disadari oleh Exco PSSI, Refrizal.

"Saya sudah dari kemarin bilang, memang Timnas bermain dengan kurang baik dan pelatih yang kita punya pun tidak memiliki kredibilitas. Tapi kalau hanya saya yang bilang, saya tidak memiliki kepetingan untuk bicara soal pelatih Timnas saat ini," ucap Refrizal ketika dihubungi pewarta.

Bahkan Refrizal memberikan tanggapan pedas. Pria asal Sumatera Barat ini mengatakan Simon seharusnya legawa menanggalkan kursi pelatih Timnas Indonesia.

"Tapi kalau sudah seperti ini, saran saya Simon mundur secara baik-baik ke PSSI. Kalau melihat penampilan kemarin pasti akan tersingkirlah dia pada saat ada kepengurusan baru, jika melihat prestasi yang sekarang," tegasnya.

"Jadi lebih baik dia legawa dan berbesar hati untuk tidak meneruskan apa yang sudah terjadi pada saat ini. Saya rasa sudah cukup apa yang dia perlihatkan selama di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini," tukasnya.

Memang dengan hasil ini peluang Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2022 kandas sudah. Skuat Garuda masih terbenam di dasar klasemen tanpa sebiji poin pun.