Liga Indonesia

Meski Sudah Lolos 8 Besar Liga 2, Persiraja Tak akan Main Mata dengan PSMS Medan

Kamis, 17 Oktober 2019 13:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Persiraja Banda Aceh tak akan main mata saat pertandingan melawan PSMS Medan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Persiraja Banda Aceh tak akan main mata saat pertandingan melawan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat, Persiraja Banda Aceh, akan melakoni laga pekan terakhir mereka kontra tuan rumah PSMS Medan. Meski sudah memastikan tempat di 8 besar, Persiraja memastikan tak akan main mata dengan PSMS.

Namun kali ini Persiraja bukan bertandang ke Stadion Teladan, Medan, markas Ayam Kinantan, melainkan ke Stadion Langsa, Aceh, Kamis (17/10/19) sore.

Pasalnya, PSMS tak mendapat izin menggelar pertandingan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dari pihak Polda Sumut, sehingga bertuan rumah di Langsa.

Meski Persiraja sudah memastikan tiket lolos ke babak 8 besar, namun tim berjuluk Laskar Rencong itu tetap akan menganggap serius laga tersebut. Persiraja akan tetap fight menghadapi PSMS meski lawan sangat membutuhkan poin maksimal untuk menjaga kans lolos 8 besar.

"Meskipun kami sudah lolos tapi kami tetap bermain fight untuk memberikan permainan yang baik untuk masyarakat Langsa," kata Direktur Teknik Persiraja, Akhyar Ilyas, dalam temu pers jelang pertandingan, Rabu (16/10/19) malam.

"Kami tidak ingin ada anggapan di luar sana bahwasanya Persiraja dan PSMS akan main mata atau apalah. Yang jelas besok akan figtht dan kita akan bermain yang terbaik,” tambahnya.

Persiraja sendiri membawa 20 pemain ke Langsa untuk melawan PSMS. Namun ada beberapa pemain tidak bisa dimainkan di laga esok karena cedera dan sakit seperti Ferry Komul, Luis Irsandi dan Andre Abubakar.

"Yang pasti kami datang kemari sudah siap bertanding melawan PSMS. Kami akan menjunjung sportivitas dan kita ingin menghibur masyarakat Langsa untuk memberi hiburan dengan permainan yang terbaik. Insya Allah,” tutupnya.