Top News

Top 5 News: Tunggal Putra Malaysia Hingga Luis Milla Kembali ke Timnas Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2019 06:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Deretan Top 5 News per hari Rabu (17/10/19) dihiasi dengan kabar kehancuran tunggal putra Malaysia, hingga Luis Milla kembali ke Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Deretan Top 5 News per hari Rabu (17/10/19) dihiasi dengan kabar kehancuran tunggal putra Malaysia, hingga Luis Milla kembali ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Deretan Top 5 News Rabu (17/10/19) dihiasi dengan kabar kehancuran tunggal putra Malaysia hingga Luis Milla kembali ke timnas Indonesia.

Cabang olahraga bulutangkis dan sepak bola begitu dinanti perkembangannya oleh para pembaca setia INDOSPORT. Belakangan, kiprah pebulutangkis di Denmark Open 2019 serta nasib Timnas Indonesia menjadi dua topik yang sedang hangat diperbincangkan.

Perjalanan pebulutangkis Malaysia pada ajang Denmark Open 2019 muncul sebagai kabar terpopuler. Khususnya untuk nomor tunggal putra, terhenti di babak pertama mungkin menjadi pertanda 'kehancuran' bulutangkis Malaysia.

Sementara timnas Indonesia, langkahnya begitu disorot lantaran mendapat hasil mengecewakan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Nama Luis Milla yang notabene pelatih periode 2017-2018 tiba-tiba muncul dan dikaitkan.

Demi mengetahui versi lebih lengkapnya soal segala cerita tadi, mari simak ulasan berikut. Inilah Top 5 News INDOSPORT, kehancuran tunggal putra Malaysia hingga Luis Milla kembali ke timnas Indonesia.

Restu dari Kemenpora, Luis Milla Siap Latih Timnas Indonesia Lagi

Luis Milla sepertinya siap untuk kembali melatih timnas Indonesia, terutama karena sudah ada restu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kekalahan yang diderita Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Zona Asia dari Vietnam memunculkan rumor bahwa Simon McMenemy akan dilengserkan dari jabatannya dari pelatih.

Banyak kandidat yang diisukan akan menggantikan sosok pria asal Skotlandia tersebut. Namun, baru-baru ini, eks Sekjen PSSI, Ade Wellington, menyebutkan bahwa Luis Milla bersedia untuk menukangi timnas untuk kedua kalinya.

Dalam perbincangan dengan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto yang dibagikan ke awak media, termasuk INDOSPORT, Ade Wellington mengaku telah berbicara dengan Luis Milla kala mengunjungi Spanyol baru-baru ini. Disebutkan bahwa sang pelatih siap jika diminta kembali menangani timnas Indonesia.

Pembalasan! Momen Super Tengil Kevin Sanjaya Balas Wasit di All England 2018

Usai 'dicurangi' dengan keputusan kontroversial, pebulutangkis Kevin Sanjaya akhirnya memberikan 'pembalasan' super tengil kepada wasit di semifinal All England 2018.

Dilansir dari video Youtube akun channel tiga, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebelumnya dijatuhi keputusan kontroversial oleh wasit lantaran aksi super tengilnya yang pura-pura memukul kok padahal tahu akan keluar. Dia sukses melayangkan dua pembalasan menohok kepada wasit.

Pembalasan dilakukan Kevin terjadi pada saat pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding tak berhasil mengembalikan smash keras dari Marcus dengan baik.

Pengembalian wakil Denmark tersebut yang keluar lapangan membuat Kevin kembali bertingkah seolah-olah hendak memukul kok tersebut sambil menghadap ke arah wasit.

Denmark Open: Tersingkir di Babak Pertama, Tanda 'Kehancuran' Tunggal Putra Malaysia?

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, lagi-lagi harus menelan pil pahit di babak pertama Denmark Open 2019 setelah ia kembali harus tersingkir oleh wakil China.

Bertanding di Odense Sportspark, Denmark, Rabu (16/10/19) hari ini menghadapi Chen Long, pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut lagi-lagi harus mengakui kedigdayaan wakil Negeri Tirai Bambu.

Dihancurkan di gim pertama dengan skor 21-18, Zii Jia bangkit di gim kedua dan berhasil mengalahkan Chen Long dengan skor 21-15, sebelum akhirnya ditikung di gim ketiga dengan skor 21-16.

Update Ranking BWF World Tour Finals: Kesempatan Emas Bagi Kevin/Marcus Geser Ahsan/Hendra

Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini menuju BWF World Tour Finals 2019 pada Selasa (15/10/19).

BWF World Tour Finals 2019 merupakan salah satu kompetisi yang diselenggarakan oleh BWF dan akan digelar pada 11-15 Desember mendatang.

Dalam update ranking sementara ketika turnamen Denmark Open 2019 berlangsung, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memiliki kesempatan besar untuk menggeser seniornya, yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra diketahui saat ini masih menduduki peringkat satu dengan 83.920 poin, sedangkan Kevin/Marcus masih berada di peringkat ketiga dengan 78.950 poin.

Timnas Ditekuk Vietnam, Instagram Luis Milla Diserbu Netizen Indonesia

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, mendapat serbuan dari penggemarnya di Tanah Air menyusul kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam dengan skor 1-3 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, Selasa (15/10/19).

Para penggemar yang mulai geram dengan performa Timnas Indonesia kembali menyatakan kerinduannya pada Luis Milla lewat komentar pada unggahan terbaru legenda Barcelona di Instagram.

Unggahan itu memperlihatkan Luis Milla baru saja menjadi pandit sebuah acara TV yang mengawal pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Spanyol vs Swedia, Rabu (16/10/19) dini hari WIB. 

@nopiiah: “Sehatkan Timnas kami coach.”

@dedek_hartomi: “We miss you coach, please comeback to indonesia. coach @luismillacoach Please coach.”

@fajar_12ap: “Indonesia is not good coach @luismillacoach.”

Itulah lima berita terpopuler atau Top 5 News INDOSPORT yang paling banyak dibaca dan dinantikan oleh pembaca setia. Isu kembalinya Luis Milla ke timnas Indonesia menjadi paling populer, dan tentu saja bulutangkis juga diminati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%