Bola Internasional

Bantu Gabon Taklukkan Maroko, Aubameyang Malah Terancam Dibunuh

Jumat, 18 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images
Penyerang Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images
Penyerang Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menerima ancaman pembunuhan setelah berhasil membantu negaranya Gabon menang 3-2 atas Maroko di Stadion Tangiers, Rabu (16/10/19), dini hari WIB.

Pertandingan Maroko kontra Gabon merupakan sebuah laga persahabatan, namun berakhir tidak bersahabat setelah Aubameyang mendapat ancaman pembunuhan dan ejekan bernada rasis.

Dilansir dari Sun Sport, ancaman pembunuhan dan ejekan rasis ini diterima Pierre-Emerick Aubameyang lewat postingan foto dirinya ketika merayakan kemenangan dengan rekan-rekan setim Gabon di Instagram.

Foto ternyata memancing ketidaksenangan beberapa orang. Seorang akun mengancam akan membunuh Aubemayeng apabila striker berusua 30 tahun itu berani menginjakkan kakinya lagi ke Maroko.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aubameyang (@aubameyang97) on

Akun lainnya bahkan melontarkan penghinaan bernada rasisme terhadap Aubameyang. Eks bintang Borussia Dortmund itu diledek dengan nyanyian monyet.

Penghinaan itu bukan tanpa alasan. Aubameyang berperan sangat penting dalam hampir seluruh menit pertandingan ketika Gabon mampu mengalahkan tuan rumah Maroko.

Namun, kemenangan 3-2 itu menjadi pukulan telak bagi Maroko karena ranking mereka terpaut 49 tingkat di atas Gabon dalam Peringkat Dunia FIFA.

Ini bukan pertama kalinya Pierre-Emerick Aubameyang menerima hinaan rasis atas penampilannya di pertandingan. Desember lalu, dia dilempar kulit pisang ketika merayakan kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur dalam Derbi London Utara.