Bursa Transfer

'Dibantu' Lionel Messi, Man United Berpeluang Dapatkan Bintang Bundesliga

Jumat, 18 Oktober 2019 21:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/GettyImages
Manchester United makin berpeluang untuk mendapatkan pemain dari Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, karena 'bantuan' dari striker Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Manchester United makin berpeluang untuk mendapatkan pemain dari Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, karena 'bantuan' dari striker Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Manchester United diperkirakan semakin berpeluang untuk mendapatkan pemain sepak bola dari Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, karena 'bantuan' dari striker Barcelona, Lionel Messi.

Belum lama ini, muncul kabar bahwa Manchester United tengah mengincar Erling Braut Haaland dari Red Bull Salzburg untuk membenahi lini depan skuat Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Rencana tersebut muncul karena klub Setan Merah saat ini tengah krisis striker.

Hal ini dikarenakan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez sudah gabung Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Meski mereka masih memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford, tapi dua penyerang itu juga tampil kurang begitu cemerlang musim lalu dan di musim ini pun bisa dibilang masih kurang konsisten.

Untuk mendapatkan Haaland, Manchester United harus bersaing dengan Barcelona. Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, langkah mereka ini mendapat 'bantuan' dari megabintang Blaugrana yang bernama Lionel Messi.

Dikabarkan Messi tidak setuju jika klub Liga Spanyol itu merekrut Haaland. Alasan utamanya adalah wonderkid Salzburg tersebut tidak memiliki gaya permainan yang sama dengan Messi atau dengan para pemain Barcelona lainnya.

Sehingga, bintang asal Argentina itu khawatir bahwa jika Barcelona merekrut Haaland, sang pemain akan kesulitan untuk beradaptasi dengan pola permainan dari skuat Blaugrana. Hasilnya, besar kemungkinan dirinya tidak akan berkembang dan bisa saja malah menghambat permainan dari klub tersebut.

Jika Blaugrana setuju dengan permintaan Messi itu, hal ini akan menjadi berkah bagi Manchester United. Karena, mereka akan semakin mudah untuk bisa mendapatkan bintang Bundesliga Austria tersebut. 

Erling Braut Haaland memperkuat Red Bull Salzburg pada 1 Januari 2019 dari Molde. Bersama klub sepak bola Bundesliga Austria itu, ia telah mencetak 19 gol dan menyumbang lima assist dari total 16 pertandingan di semua kompetisi.