Bola Internasional

Meski Terpuruk, Bintang Timnas Indonesia Dapat Pujian dari Media Asing

Jumat, 18 Oktober 2019 20:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia menelan kekalahan keempat beruntun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, di balik hal tersebut, sosok Evan Dimas Darmono ternyata mendapatkan sorotan dari media FOX Sports atas kontribusinya.

Melalui akun media sosial FOX Sports, Evan Dimas dinilai memberikan energi dan visi permainan di lini tengah Timnas Indonesia. Oleh karenanya, kehadiran gelandang Barito Putera itu dinilai sangat krusial untuk tim asuhan Simon McMenemy.

Evan Dimas sendiri hanya dimainkan saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada laga keempat. Dalam laga tersebut, Evan yang bertandem dengan Bayu Pradana bermain penuh. Namun, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Pada laga sebelumnya melawan Uni Emirat Arab, Evan Dimas dibawa serta oleh sang pelatih. Tetapi, ia hanya duduk di bangku cadangan. McMenemy lebih memilih menurunkan Zulfiandi dan Hanif Sjahbandi sebagai double pivot.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

Evan Dimas disandingkan dengan beberapa pemain Asia Tenggara lain yang memberikan kontribusi besar kepada timnya. Mereka adalah Hariss Harun (Singapura), Ekanit Panya (Thailand), Brendan Gan (Malaysia), dan Nguyen Quang Hai (Vietnam).

Dari keempatnya, dua pemain yang tampil sangat impresif ialah Ekanit Panya dan Nguyen Quang Hai. Ekanit, yang masih berusia 19 tahun, mencetak satu gol dan satu assist kala mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-1.

Sedangkan, Quang Hai membantu The Golden Star mengalahkan Malaysia dan Timnas Indonesia. Ia mencetak gol spektakuler kala melawan Malaysia. Setelahnya, Pemain Hanoi FC itu tampil solid di lini tengah saat berhadapan dengan Evan Dimas Darmono dkk. di Bali.