Liga Indonesia

Nihil Menang Saat Main Sore di Sleman, Begini Reaksi Seto Nurdiyantoro

Jumat, 18 Oktober 2019 14:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - PSS Sleman masih kesulitan menang di rumah sendiri. Bayang-bayang gagal memetik poin penuh menghantui tim Super Elang Jawa ketika menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19).

Terlebih, duel itu akan berlangsung sore hari. Sepanjang musim, PSS belum sekali pun memetik kemenangan setiap kali bertanding sebelum matahari terbenam di Maguwoharjo.

PSS Sleman hanya meraih empat hasil seri saat menjamu Bhayangkara FC, Barito Putera, Persipura Jayapura, dan Madura United. Satu laga lain berujung kekalahan dari PSIS Semarang.

Pelatih Seto Nurdiyantoro memahami statistik tersebut. Menurutnya, segala persiapan dan evaluasi, baik dari sisi teknis maupun non-teknis, sudah dilakukan.

"Tentunya kondisi ini menjadi catatan yang kurang bagus setiap kami bermain di kandang, namun kami sudah berusaha untuk memperbaikinya agar hasil besok bisa berbeda," kata Seto, Kamis (17/10/19).

Lantas, sisi non-teknis apa yang dimaksud oleh sang juru taktik? Apa lagi kalau bukan faktor spiritual dari sisi rohani yang dilakukan segenap elemen PSS Sleman, termasuk Seto Nurdiyantoro.

"Sebagai orang Jawa, kemarin kami juga menggelar doa bersama di stadion. Kami meminta petunjuk dari Tuhan. Semoga saja diberi kemudahan," ujar pelatih berusia 45 tahun tersebut.

PSS Sleman bertindak sebagai tuan rumah dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra Kalteng Putra nanti sore. Mereka tentu mengincar poin penuh demi menjaga posisi di papan atas klasemen sementara.