Bola Internasional

Berkat Hal ‘Sepele’, PSSI Tuai Pujian dari Suporter Malaysia

Sabtu, 19 Oktober 2019 22:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia menuai pujian dari suporter sepak bola Malaysia karena desain poster pra-pertandingan yang dinilai bagus. Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia menuai pujian dari suporter sepak bola Malaysia karena desain poster pra-pertandingan yang dinilai bagus.

INDOSPORT.COMPSSI selaku federasi sepak bola Indonesia menuai pujian dari suporter sepak bola Malaysia. Pasalnya, dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI menampilkan poster pra-pertandingan dengan desain yang apik.

Hal tersebut diutarakan akun @MarcoNegeri pada Selasa (15/10/19) sebelum laga Timnas Indonesia melawan Vietnam. “Kerja bagus, PSSI. Postermu jelas memenangkan Indonesia, tidak seperti infografis buatan FAM (federasi sepak bola Malaysia).”

Akun tersebut menyatakan bahwa caption yang didesain PSSI sangat cocok dengan posternya. Poster itu menampilkan tatapan tajam Beto Goncalves yang mengenakan seragam Timnas Indonesia dengan latar belakang hitam.

Caption itu sendiri ditempatkan di bagian badan Beto dengan warna hitam dan garis tepi coklat muda. Dengan paduan warna tulisan yang tidak bertabrakan, gambar keseluruhan poster itu tampak sangat elegan.

Elegannya poster buatan PSSI itu pun diakui oleh salah satu warganet bernama @apikovic. Nama yang disebutkan terakhir merasa bahwa tim grafis PSSI adalah yang terbaik di antara seluruh negara kontestan sepak bola ASEAN.

Salah satu suporter Malaysia bernama @shamchenkovski pun mengkritik tim grafis FAM. Menurutnya, FAM hanya menggunakan tim grafis yang sudah berusia tua. Padahal, ia merasa ada banyak anak muda Malaysia yang berbakat mengerjakan hal tersebut.

Sayangnya, poster yang bagus tidak diikuti penampilan di atas lapangan hijau. Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Vietnam. Setelah tertinggal tiga gol, tim asuhan Simon McMenemy hanya bisa membalas lewat gol Irfan Bachdim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%