Liga Indonesia

Degradasi ke Liga 3, Eks Persija Sebut Bandung United Punya Potensi

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Klub Liga 2 2019, Blitar Bandung United harus terdegradasi musim ini karena menempati peringkat akhir klasemen Wilayah Barat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Klub Liga 2 2019, Blitar Bandung United harus terdegradasi musim ini karena menempati peringkat akhir klasemen Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2019, Blitar Bandung United harus terdegradasi musim ini karena menempati peringkat akhir klasemen Wilayah Barat.

Tim satelit Persib Bandung itu hanya mengoleksi 12 poin dari 22 pertandingan, sehingga harus turun kasta ke Liga 3 musim depan bersama dua klub lainnya yakni Persibat Batang dan PSGC Ciamis.

Meski demikian, Bandung United dinilai punya potensi besar untuk berkembang di masa mendatang. Mantan pemain Persija Jakarta, Widodo Cahyono Putro mengatakan hal itu, lantaran tim Bandung United punya banyak pemain muda yang jika diberi kepercayaan akan membawa tim berprestasi.

"Mereka (Bandung United) pemain muda potensial ya. Blitar Bandung saya kira ke depannya mereka akan lebih bagus lagi gitu. Potensial lah, jika mereka terus bersama-sama, mungkin mereka bisa berkembang di kemudian hari," katanya.

"Saya juga berharap mereka bisa terus bisa bermain di level yang tinggi," imbuh pelatih Persita Tangerang itu.

Blitar Bandung United memang punya sejumlah pemain muda potensial, seperti Wildan Ramdani, Muchlis Hadi, Puja Abdillah, dan Agung Mulyadi yang dipinjamkan dari tim utama Persib. Selain itu ada juga Ade Chandra serta Fafa Muhammad.

Terdegradasinya Bandung United cukup disayangkan. Pasalnya tim tersebut baru saja promosi ke Liga 2 tahun ini, setelah 2018 lalu berkutat di Liga 3 dan menjadi juara usai menaklukkan Persik Kendal di babak final.