Liga Indonesia

Laga Melawan Persija Terancam Ditunda, CEO PSM Semprot PT LIB

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar, salah satu klub Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar, salah satu klub Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyemprot PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019. Itu terjadi setelah laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta terancam ditunda.

Laga yang sedianya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/19) nanti terancam ditunda setelah tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Karena bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Munafri Arifuddin menyemprot PT LIB sebab terancamnya laga tersebut ditunda bukan disebabkan kelalaian pihak PSM Makassar ataupun panpel lokal dalam melakukan persiapan.

"LIB harus memberikan tanggapan dan menyelesaikan jadwal ini segera kalau memang harus ditunda. Kasus ini kan bukan keinginan kami (PSM Makassar dan panpel lokal)," ungkap Munafri, Rabu (16/10/19) kemarin.

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTCEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Ia menambahkan, PSM Makassar menolak jika laga nanti digelar di luar Kota Makassar. Ataupun digelar tanpa penonton meski laga tetap dimainkan di Stadion Andi Mattalatta.

"Kami punya keuntungan jika bermain di Makassar. Kalau main di luar Makassar atau tanpa penonton, berapa besar kerugian materil yang harus ditanggung?" kata Munafri dengan nada kesal.

"Hal seperti itu tidak boleh karena memaksakan apa yang sebenarnya bukan kesalahan kami. Jadwal ini tidak normal, liga dijalankan tujuh bulan dengan begitu banyak hal-hal yang berhenti di dalamnya," tandas ia.

PSM Makassar dan panpel lokal pun terus mengusahakan laga melawan Persija Jakarta tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta. Terakhir, mereka telah melakukan rapat koordinasi dengan Polda Sulsel namun belum membuahkan hasil.

Sekedar mengingatkan, saat ini PSM Makassar berada di posisi kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 30 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta di zona degradasi dengan menempati urutan ke-16 dengan torehan 20 poin dari 20 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%