Liga Italia

Lawan Inter Milan, Sassuolo Bakal Lanjutkan Tren Positif?

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@Inter_en
Sassuolo bisa saja melanjutkan tren positif mereka ketika menjamu Inter Milan pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/19). Copyright: © Twitter/@Inter_en
Sassuolo bisa saja melanjutkan tren positif mereka ketika menjamu Inter Milan pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/19).

INDOSPORT.COM - Sassuolo bisa saja melanjutkan tren positif mereka ketika menjamu Inter Milan pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020.

Sassuolo memang akan menghadapi Inter Milan pada pekan ke-8 Serie A Liga Italia musim ini, pada hari Minggu (20/10/19) di Stadion Citta del Tricolore. Di klasemen sementara musim ini, kondisi kedua tim tersebut berbeda jauh.

Inter Milan saat ini berada di peringkat dua dengan enam kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Prestasi tersebut membuat mereka menorehkan 18 poin. 

Sementara itu, Sassuolo berada di peringkat 15 dengan dua kali menang dan empat kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka mengumpulkan enam poin saja.

Meski demikian, klub sepak bola asuhan Roberto De Zerbi itu memiliki catatan bagus melawan Inter Milan dalam delapan pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi. Dilansir dari situs olahraga FC Tables, klub yang berjuluk Neroverdi itu mampu menang enam kali, yaitu 1-0, 3-1, 2-1, 1-0, 2-1, 1-0.

Sementara Inter Milan hanya mampu menang satu kali saja, yaitu 1-0 pada 18 Desember 2016. Sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 pada 19 Januari 2019.

Dengan catatan ini, Sassuolo akan menjadi momok bagi pasukan Antonio Conte di Serie A Liga Italia musim ini. Apalagi, pertandingan mendatang akan berlangsung di kandang Sassuolo.

Inter Milan sendiri saat ini sedang dalam kondisi terpuruk setelah mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu 1-2 dari Barcelona di Liga Champions dan 1-2 lawan Juventus di pekan ke-7 Liga Italia musim ini. Plus, Alexis Sanchez dan Stefano Sensi tidak bisa main lantaran cedera.

Meskipun demikian, Antonio Conte tentu tidak ingin mendapatkan kekalahan ke-3 berturut-turut, apalagi skuatnya juga masih akan diperkuat Romelu Lukaku, Marcelo Brozovic, Milan Skriniar, dan lain-lain. Jika mampu bermain disiplin, bukan tidak mungkin Inter Milan bisa memutus tren positif Sassuolo.