Liga Indonesia

Bagas-Bagus Berpeluang Masuk Tim Senior, Ini Harapan Barito Putera

Minggu, 20 Oktober 2019 18:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepakbola kembar milik Barito Putera yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi, berpeluang untuk masuk tim senior dan berlaga di Liga 1 musim depan.

Rumor tersebut berembus dalam sebuah pertemuan dan diskusi ringan antara manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dan kelompok suporter di kediamannya, Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Sabtu (19/10/19) sore.

Barito Putera memang gagal menampilkan performa gemilang musim ini, bahkan sempat terseok-seok di papan bawah klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Padahal, saat ini Laskar Antasari diperkuat oleh sejumlah pemain berlabel Timnas, mulai dari Rizky Pora, Muhammad Riyandi, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas Darmono, hingga Bayu Pradana.

“Tahun ini sebenarnya target kita memang ingin juara. Pemain lokal terbaik kita kumpulkan, Evan Dimas, Bayu Pradana,” sebut Hasnuryadi Sulaiman dalam pertemuan tersebut, Sabtu (19/10/19).

Sayangnya keberuntungan belum berpihak pada Laskar Antasari, yang sempat kesulitan meraih poin di beberapa laga, hingga suporter pun mendesak manajemen untuk merombak skuat yang ada, dan menarik pemain muda seperti Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi untuk membela tim senior.

Usul tersebut nampaknya diterima dengan baik oleh Hasnur, yang memang ingin memaksimalkan poteni pemain muda di klub Barito Putera. Bahkan, beberapa pekan lalu, Barito Putera U-20 baru saja menjadi runner up kompetisi Liga 1 U-20 2019.

“Andai tujuh pemain dari Barito Putera U-20, dan empat dari tim U-18 bergabung, sudah sebelas pemain Barito Putera yang mumpuni. Ditambah dengan pemain lokal yang ada, saya yakin Barito Putera tahun depan nanti bakal lebih kuat,” imbuhnya.

Selain Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Barito Putera juga memiliki dua pemain andalan lainnya yang memperkuat Timnas Indonesia U-19, yakni David Maulana dan Yudha Febrian. Keempat pemain itulah yang dimaksud berpeluang untuk promosi ke tim senior musim depan.