Liga Indonesia

Liga 2: PSMS Main di Medan, SMeCK Siap Hijaukan Stadion Teladan

Minggu, 20 Oktober 2019 19:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Setelah di laga terakhir Liga 2 2019 kontra Persiraja Banda Aceh menjadi tim musafir dengan main di Stadion Langsa, Aceh, PSMS Medan akhirnya bisa tampil di hadapan publik mereka sendiri. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Setelah di laga terakhir Liga 2 2019 kontra Persiraja Banda Aceh menjadi tim musafir dengan main di Stadion Langsa, Aceh, PSMS Medan akhirnya bisa tampil di hadapan publik mereka sendiri.

INDOSPORT.COM - Setelah di laga terakhir Liga 2 2019 kontra Persiraja Banda Aceh menjadi tim musafir dengan main di Stadion Langsa, Aceh, PSMS Medan akhirnya bisa tampil di hadapan publik mereka sendiri.

Kali ini PSMS akan menghadapi Aceh BaBel United dalam laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Medan, Senin (21/10/19) sore.

Kepastian itu setelah PSMS mendapat izin dari pihak kepolisian baik dari Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara. Sebab sebelumnya laga kontra BaBel United ini sudah dua kali batal digelar karena tak dapat izin.

Kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan, sangat senang dan mengapresiasi perjuangan panitia pelaksana (Panpel) dapat kembali menggelar laga di Stadion Teladan.

"Pastinya kita senang ya bisa main lagi di Stadion Teladan. Artinya kita dapat memberikan dukungan untuk PSMS secara maksimal," kata Ketua Umum SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (20/10/2019).

Dengan kembali main di Stadion Teladan, Lawren berharap PSMS dapat tampil bagus dan fight untuk meraih target 3 poin. Sebab ini adalah laga pamungkas bagi PSMS lolos atau tidaknya mereka ke babak 8 besar.

"Harapan saya dan kawan-kawan PSMS bermain bagus, fight dan meraih poin penuh. Karena ini adalah pertandingan hidup mati bagi PSMS agar bisa melaju ke babak 8 besar," ujarnya.

Pria berusia 36 tahun ini menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan dapat berbondong-bondong memadati Stadion Teladan untuk memberikan dukungan kepada Legimin Raharjo dkk.

"Kami dari SMeCK siap menghijaukan Stadion Teladan dan kami menghimbau agar seluruh SMeCKer’s dapat hadir di Teladan. Bahkan basis kita dari berbagai daerah sudah ada yang tiba di Medan seperti Rantau Prapat, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, hingga ada dari luar provinsi seperti dari Bandung, Yogyakarta dan Pekanbaru," pungkasnya.

Perlu diketahui, saat ini PSMS Medan menempati peringkat empat klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Dari total 21 laga, mereka sudah mengumpulkan 34 poin.