Liga Indonesia

Catat Assist, Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Dipuji Fakhri Husaini

Senin, 21 Oktober 2019 11:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas U-19, Serdy Ephy Fano Boky berusaha melewati kawalan pemain China U-19 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas U-19, Serdy Ephy Fano Boky berusaha melewati kawalan pemain China U-19 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Serdy Ephy Fano Boky kembali mendapat kesempatan tampil bersama timnas Indonesia U-19. Satu assist dibuat striker jangkung ini dalam laga uji coba kontra China di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19), kemarin sore.

Serdy Boky masuk menggantikan Saddam Emiruddin Gaffar yang tampil kurang menggebrak pada menit ke-28. Dia tampil cukup bagus dengan memberi umpan dalam proses gol timnas Indonesia U-19 yang dicetak Amiruddin Bagus Kahfi.

Namun, performa Serdy Boky belum sepenuhnya memuaskan pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Dia meyakini Serdy masoh bisa tampil jauh lebih baik lagi ketimbang kontribusinya saat melawan China.

"Sepanjang 65 menit, dia memberikan beberapa kontribusi juga. Dia memberikan tekanan pada pemain China, meski saya lihat Serdy bisa tampil lebih baik lagi," ucap Fakhri Husaini usai pertandingan.

"Namun, paling tidak dalam laga ini yang dilakukan Serdy sudah jauh lebih baik daripada apa yang diberikan Saddam," lanjut pelatih yang juga berstatus karyawan Pupuk Kaltim ini.

Ada peluang besar Serdy Boky akan didaftarkan dalam skuat menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Serdy punya postur cukup bagus untuk menghadapi Korea Utara, Hong Kong, serta Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 akan mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 sekitar dua pekan lagi di Jakarta. Mereka berturut-turut menghadapi Timor Leste (6 November),  Hong Kong (8 November), dan Korea Utara (10 November).