Liga Indonesia

Jafri Sastra Ingatkan PSMS Jangan Anggap Remeh BaBel United

Senin, 21 Oktober 2019 12:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak mengganggap remeh lawannya saat bentrok Aceh BaBel United, Senin (21/10/19) sore.

Pasalnya, dalam laga tersebut tim Babel tampil tanpa beban karena laga ini tidak lagi menentukan nasib mereka. Sebaliknya bagi PSMS laga ini sangat menentukan apakah mereka berhak lolos atau tidak ke babak 8 besar.

“Yang penting bagi kami hanya persiapkan diri bagaimana besok (hari ini, Senin 21 Oktober) anak-anak tidak anggap mudah pertandingan. Makanya, besok kita harus lebih kerja keras dan lebih disiplin," kata Jafri Sastra kepada INDOSPORT, Minggu (20/10/19) malam.

Selain itu, eks pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang itu juga enggan anggap remeh lawan meski Babel United dalam kondisi yang masih kelelahan karena baru tiba di Medan pada malam ini karena masalah penerbangan.

"Yang terpenting saya selalu instruksikan anak-anak untuk kerja keras tiap menit ke menit dan semaksimal mungkin. Kita tidak pandang kondisi mereka (meski Babel kelelahan)," ujarnya.

Dalam laga esok, Jafri tidak dapat menurunkan dua pemain mereka yakni Bruno Casimir dan Kesuma Satria Yudhistira karena absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Kemudian dua pemain cedera yaitu Rendi Saputra (cedera di bagian belakang lutut kiri) dan juga Tri Handoko (masalah dengan betisnya). Mereka tidak bisa kita prioritaskan untuk besok. Tapi, selepas itu semuanya pemain dalam kondisi baik dan bagus,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kedua tim akan saling bentrok dalam laga pamungkas Liga 2 2019 Wilayah Barat sekaligus laga tunda pekan ke-19 yang akan dihelat di Stadion Teladan, Medan. Sebelumnya laga ini sudah ditunda sebanyak dua kali.

Saat ini PSMS bertengger di peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 34 dari 21 laga, sedangkan BaBel bercokol di peringkat 7 dengan torehan poin 30 dari 21 pertandingan.