Liga Indonesia

Pantau Kondisi Rumput Stadion Dipta, Ini Penjelasan Pelatih Bali United

Senin, 21 Oktober 2019 19:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kondisi rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kondisi rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir dengan kualitas lapangan untuk partai  Liga 1 2019 melawan Badak Lampung FC. Dalam pantauan yang dilakukannya, rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dalam kondisi bagus, Senin (21/10/19) siang.

Penggunaan Stadion Dipta sangat padat bulan ini. Sebelum digunakan Bali United, Stadion Dipta sudah digunakan untuk Liga 3 Bali, Elite Pro Academy (EPA) U-20, Timnas Indonesia Senior, Timnas Indonesia U-19, serta Persib Bandung.

Terlihat beberapa bagian rumput mulai menguning. Para pekerja tak henti-hentinya menyemprotkan air ke seluruh permukaan lapangan. Aktivitas para pekerja ini turut dipantau Teco.

Teco memastikan kondisi lapangan masih cukup bagus. Timnya bisa memperagakan permainan terbaik di hamparan rumput yang berpadu warna kuning dan hijau ini.

"Saya pikir lapangan di sini termasuk yang paling bagus di Indonesia. Tapi benar, waktu dipakai hampir setiap hari, pasti tidak sehijau sebelumnya," ucap Teco dalam jumpa pers.

"Saya sudah lihat. Ada banyak teman yang merawat lapangan. Mereka keras keras buat lapangan agar kondisinya bagus. Saya lihat kondisinya masih bagus," lanjut Teco.

Teco berharap laga ini merupakan kebangkitan skuat Serdadu Tridatu setelah dilibas Borneo FC 0-6. Kemenangan dibutuhkan untuk menjaga jarak dengan Madura United. Kini, Bali United dengan 48 poin masih unggul tujuh poin.