Bola Internasional

3 Prestasi yang Belum Pernah Ditorehkan oleh Ronaldo

Selasa, 22 Oktober 2019 11:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© https://twitter.com/Sporf
Pemain megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Luksemburg beberapa pekan lalu. Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Pemain megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Luksemburg beberapa pekan lalu.
Top Skor di Level Internasional

Berbagai kompetisi domestik dan Liga Champions mungkin Ronaldo sudah ‘bosan’ untuk menjadi top scorer, karena memang ia sudah terbiasa untuk mendapatkannya.

Namun, di level internasional atau kompetisi antar negara seperti Piala Dunia dan Piala Eropa, Ronaldo belum pernah mendapatkan gelar tersebut.

Sejauh ini, ia belum memutuskan untuk pensiun dari Timnas Portugal. Dengan demikian, Ronaldo masih berpeluang mendapatkannya di kompetisi Piala Eropa 2020.

Meski sulit karena nantinya ia akan berusia 35 tahun, namun bukan tidak mungkin dirinya bisa mendapatkan prestasi tersebut.

Cetak 5 Gol dalam Satu Pertandingan

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat menyapa para fans Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesPemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat menyapa para fans.

Mencetak hattrick Ronaldo juga sudah biasa, namun mencetak 5 gol dalam 1 laga merupakan hal yang belum pernah dilakukan olehnya.

Ronaldo pernah mencetak 4 gol dalam 1 laga di ajang Liga Champions pada tahun 2015 lalu dan pemain yang pernah mencetak 5 gol dalam 1 laga sejauh ini baru ada 2 pemain saja yang bisa melakukan hal tersebut.

Dia adalah Luiz Adriano saat bermain bagi Shakhtar Donetsk di tahun 2014 saat melawan Bate di ajang Liga Champions dan rival seteru Ronaldo, yakni Lionel Messi yang melakukannya di tahun 2012 saat melawan Bayer Leverkusen di arena Liga Champions.

Dibandingkan 2 artikel sebelumnya, raihan ini mungkin yang paling bisa didapatkan oleh Cristiano Ronaldo, karena memang sudah menjadi bagian dari tugasnya untuk mencetak gol bagi Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%