Liga Inggris

4 Fakta Tak Masuk Akal di Balik Kekalahan Arsenal dari Tim Promosi Sheffield United

Selasa, 22 Oktober 2019 08:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@OptaJoe
Bukayo Saka dijatuhkan pemain lawan pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19). Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Bukayo Saka dijatuhkan pemain lawan pada laga Sheffield United vs Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2019/2020, Selasa (22/10/19).
Bola Mati dan Diving

Arsenal Lemah dalam Bola Mati

Kalah dari Sheffield United akibat gol tunggal Lys Mousset yang berawal dari sepak pojok, semakin membuktikan kualitas buruk pemain-pemain Arsenal dalam mengantisipasi bola mati.

Gol Lys Mousset di menit ke-30 laga pekan ke-9 Liga Inggris itu menjadi gol ke-22 yang bersarang ke gawang Arsenal dari bola mati, terhitung sejak awal musim lalu.

Jumlah tersebut menjadi ketiga terburuk dibanding klub Liga Inggris lainnya. The Gunners hanya sedikit lebih baik dari dua tim medioker, Watford (25 kebobolan) dan Everton (24).

Pemain Arsenal Hobi Diving

Bukan hanya terkait kekalahan dan gol kemasukan. Hasil miris Arsenal kontra Sheffield United juga diwarnai fakta memalukan Arsenal sebagai salah satu klub yang pemain-pemainnya sering melakukan diving.

Dinihari tadi, Bukayo Saka menjadi pemain Arsenal yang kembali menghadirkan diving di atas rumput hijau. Sialnya, bukannya hadiah penalti, diving Saka membuatnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Kartu kuning itu sekaligus menjadi kartu kuning ke tujuh yang didapat Arsenal akibat ulah diving para pemainnya. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan klub kasta tertinggi Liga Inggris lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%