Liga Indonesia

CEO PSM Masih Berbicara Peluang Juara Liga 1 Meski Sangat Tipis

Selasa, 22 Oktober 2019 18:53 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, masih optimistis berbicara peluang juara Shopee Liga 1 2019. Meskipun ia sendiri sadar peluang itu sudah sangat tipis. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, masih optimistis berbicara peluang juara Shopee Liga 1 2019. Meskipun ia sendiri sadar peluang itu sudah sangat tipis.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, masih optimistis berbicara peluang juara Shopee Liga 1 2019. Meskipun ia sendiri sadar peluang itu sudah sangat tipis.

Kekalahan kendang kedua dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 yang menjadi penyebabnya. Kekalahan itu juga menjadi kekalahan kesembilan Pasukan Ramang musim ini.

Munafri menyebut, peluang juara masih ada dengan syarat Willjan Pluim dkk bisa memperbaiki performa. Dengan harapan, bisa menyapu bersih seluruh laga tersisa baik kandang maupun tandang.

"Masih ada walaupun sangat tipis. Kami harus maksimalkan semua poin baik di kandang maupun tandang," ungkap Munafri pada awak media berita olahraga, Minggu (20/10/19) malam.

Memiliki jumlah laga Liga 1 2019 yang sama dengan Bali United (pemimpin klasemen sementara), PSM Makassar terpaut 18 poin. Mereka saat ini berada diperingkat kesembilan di klasemen sementara.

Namun, jika berhitung jumlah laga tersisa, peluang PSM Makassar mendekati Bali United sangatlah sulit. Bahkan untuk menembus empat besar sekalipun.

Pluim dkk menyisakan lima laga kandang dan tujuh laga tandang lagi. Sebaliknya, Bali United memiliki tujuh laga kandang dan lima laga tandang.

Situasi itu semakin dipersulit dengan performa laga tandang PSM Makassar di Liga 1 musim ini. Dari 10 laga tandang, mereka hanya meraih tiga hasil imbang dan belum pernah meraih kemenangan.